facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tersisa 4 Pemain Cadangan, Kans Timnas Indonesia Raih Perunggu SEA Games 2021 Kecil?

Galih Prasetyo Sabtu, 21 Mei 2022 | 09:43 WIB

Tersisa 4 Pemain Cadangan, Kans Timnas Indonesia Raih Perunggu SEA Games 2021 Kecil?
Timnas Indonesia U-23 berfoto bersama saat akan bertanding melawan Timnas Myanmar dalam laga lanjutan Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Minggu (15/5/2022). Indonesia menang atas Myanmar dengan skor 3-1 dan memastikan Indonesia lolos ke semifinal. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/YU

Timnas Indonesia U-23 akan lakoni partai melawan Malaysia U-23 dalam perebutan medali perunggu SEA Games 2021, Minggu (22/5/2022)

SuaraBekaci.id - Timnas Indonesia U-23 akan lakoni partai melawan Malaysia U-23 dalam perebutan medali perunggu SEA Games 2021, Minggu (22/5/2022) di Stadion My Dình National Stadium.

Berbeda dengan tim lawan, Timnas Indonesia U-23 bertanding dengan kondisi tidak cukup baik. Kegagalan melaju ke final setelah dikalahkan Thailand di babak semifinal menyisakan banyak pekerjaan rumah untuk pelatih Shin Tae-yong.

Faktor yang membuat timnas Indonesia U-23 cukup kesulitan bertarung untuk hadapi Malaysia ialah komposisi pemain. Kartu merah yang diterima tiga pemain timnas saat melawan Thailand berpengaruh pada jumlah pemain di bangku cadangan.

Selain Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto dan Firza Andika yang dipastikan absen karena kartu merah, kekuatan timnas Indonesia U-23 juga diprediksi berkurang setelah kabar cederanya Egy Maulana Vikri.

Baca Juga: Mengenal Yahya Ali Al Mulla, Wasit Kontroversial yang Pimpin Laga Indonesia vs Thailand di Semifinal SEA Games 2021

Dengan kondisi seperti ini, praktis hanya tersisa empat pemain cadangan yakni Muhammad Adi Satryo, Ronaldo Kwateh, Irfan Jauhari dan Rio Fahmi.

Meski begitu, timnas Indonesia U-23 mendapat suntikan tenaga dengan kabar kembalinya Asnawi Mangkualam. Asnawi pada laga melawan Thailand absen karena alami cedera.

Krisis pemain ini membuat Shin Tae-yong begitu kesal. Meski begitu, pelatih asal Korsel itu mencoba untuk tetap optimis pasukan Garuda Muda bisa berikan permainan terbaik saat hadapi Malaysia.

"Saya masih bisa mengerti jika dapat kartu kuning atau akumulasi kartu tetapi ini karena tidak fair play mendapat kartu merah,"

"Saya melihat pemain-pemain tersebut tidak punya tanggung jawab sebagai pemain dan sangat disayangkan apalagi banyak yang dapat kartu merah dan cedera. Ada juga yang belum bisa bergabung ke Timnas," jelas Shin Tae-yong usai laga melawan Thailand.

Baca Juga: Update Perolehan Medali di SEA Games 2021, Indonesia Naik ke Peringkat Ketiga

Head to Head Timnas Indonesia vs Malaysia:

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait