facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Madam Pang Sesalkan Pemain Thailand Bikin Ulah di Laga Lawan Timnas Indonesia: Saya Menangis, tapi..

Galih Prasetyo Kamis, 19 Mei 2022 | 21:00 WIB

Madam Pang Sesalkan Pemain Thailand Bikin Ulah di Laga Lawan Timnas Indonesia: Saya Menangis, tapi..
Manajer Thailand Madam Pang Sebut Timnas Indonesia U-23 Sangat Menakutkan

Manajer Timnas Thailand, Nuanphan Lamsam atau yang akrab disapa Madam Pang mengaku sesalkan dengan insiden di akhir babak ekstra time

SuaraBekaci.id - Manajer Timnas Thailand, Nuanphan Lamsam atau yang akrab disapa Madam Pang mengaku sesalkan dengan insiden di akhir babak ekstra time pertandingan timnas Indonesia U-23 vs Thailand, Kamis (19/5/2022).

Madam Pang mengatakan di akhir pertandingan bahwa cerita yang terjadi di menit akhir sudah berakhir di sana. Ia pun menyebut bahwa kartu merah yang didapat pemain Thailand seharusnya tidak terjadi jika bisa mengendalikan emosi.

"Untuk cerita di lapangan, saya ingin itu semua berakhir di sana. Tidak ada niat pemain muda seperti William mendapat kartu merah," ungkap Madam Pang seperti dikutip dari Matichon Online.

"Saya menangis tapi itu juga pelajaran bahwa kita harus bisa mengendalikan emosi kita. Kami mendapat banyak kartu kuning seperti yang dialami Jonathan (Khemdee), serta pelatih Mano Polking," paparnya.

Baca Juga: Tiga Pemain Timnas Indonesia U-23 Diganjar Kartu Merah, Shin Tae-yong Kecewa

Madam Pang menyebut bahwa tensi pertandingan timnas Indonesia vs Thailand wajar sangat tinggi karena kedua tim sama-sama berusaha ingin menang dan tampil di final.

"Pertandingan cukup sengit karena semua pemain ingin masuk final. Sekarang kita akan menunggu siapa lawan kita di final," pungkasnya.

Insiden 4 Kartu Merah

Pada menit akhir babak ekstra time, wasit yang memimpin pertandingan keluarkan empat kartu merah. Tiga untuk pemain Indonesia, satu untuk pemain Thailand, William Weidersjo.

Insiden itu berawal dari kartu kuning kedua yang didapat Weidersjo. Pemain berdarah Swedia itu tampak tak terima dengan kartu merah yang didapatnya.

Baca Juga: Shin Tae-yong Akui Absennya Asnawi Mangkualam Jadi Salah Satu Faktor Kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari Thailand

Setelah itu, tensi pertandingan semakin memanas. Insiden terjadi saat Thailand berusaha melakukan serangan balik. Firza Andika melakukan professional foul. Wasit UEA Yahya Ali Al Mulla pun langsung memberikan kartu merah kepada Firza.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait