facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Media Vietnam: Kondisi Tempat Latihan Bakal Dijadikan Alasan Shin Tae-yong Salahkan Penampilan Buruk Timnas Indonesia

Galih Prasetyo Kamis, 12 Mei 2022 | 20:18 WIB

Media Vietnam: Kondisi Tempat Latihan Bakal Dijadikan Alasan Shin Tae-yong Salahkan Penampilan Buruk Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra]

"Shin Tae-yong kembali menyampaikan keluhannya di SEA Games ke-31 yang menyebabkan timnya tidak menunjukkan kekuatan seperti yang diharapkan,"

SuaraBekaci.id - Media Vietnam menyebut keluhan pelatih Shin Tae-yong soal kondisi lapangan tempat latihan timnas Indonesia bisa menjadi alasan untuk pelatih Korsel menyalahkan performa buruk Egy Maulana Vikri dkk.

Salah satu media Vietnam, The Thao, Kamis (12/5/2022) menyebutkan bahwa Shin Tae-yong memiliki banyak alasan untuk menyalahkan penampilan buruk timnas Indonesia di SEA Games 2021, salah satunya soal kondisi lapangan tempat latihan.

"Pelatih Indonesia U-23 Shin Tae-yong kembali menyampaikan keluhannya di SEA Games ke-31 yang menyebabkan timnya tidak menunjukkan kekuatan seperti yang diharapkan," tulis media Vietnam tersebut.

Menurut The Thao, pelatih asal Korsel itu sebenarnya sudah dipertanyakan kemampuannya saat tak mampu membawa timnas Indonesia terhindar dari kekalahan saat melawan Vietnam U-23.

Baca Juga: Media Vietnam Ketar-ketir, Hadapi Kemungkinan Anak Asuh Park Hang-seo Tersingkir di Fase Grup SEA Games 2021

"Sebelumnya, usai kalah 0-3 dari Vietnam, fans Indonesia sangat kecewa karena hasilnya jauh dari ekspektasi. Apalagi tim ini telah difasilitasi dengan baik dalam proses persiapan, khususnya perjalanan pemusatan latihan ke Korea untuk bertarung di SEA Games ke-31,"

"Hal buruk yang selalu diutarakan pelatih Shin Tae-yong adalah tempat latihan tim U-23 di SEA Games ke-31 tidak bagus,"

Selain soal buruknya tempat latihan timnas, Shin Tae-yong juga sempat mengeluhkan soal kepemimpinan wasit di laga melawan Vietnam hingga butanya ia dengan kekuatan tim lawan seperti Filipina dan Myanmar.

Protes Shin Tae-yong tentang kondisi lapangan tempat latihan timnas Indonesia memang ditanggapi minor oleh media Vietnam.

"Pelatih Indonesia U-23 terus merendahkan tempat latihan Vietnam di SEA Games," tulis judul media Vietnam itu.

Baca Juga: Shin Tae-yong Kembali Keluhkan Lapangan Latihan Timnas U-23 Indonesia, Netizen Ikut Geram

"Di hari-hari pertama kompetisi, pelatih Korea ini juga menyatakan ketidakpuasannya terhadap kualitas tempat latihan (Stadion Tam Nong dan Stadion Bai Bang). Dan hingga kini, pelatih Shin Tae-yong terus mengeluhkan kondisi lapangan,"

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait