facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jelang Indonesia Lawan Timor Leste, Asnawi Mangkualam Beri Petuah Bijak

Galih Prasetyo Selasa, 10 Mei 2022 | 09:13 WIB

Jelang Indonesia Lawan Timor Leste, Asnawi Mangkualam Beri Petuah Bijak
Asnawi Mangkualam berlaga dengan Ansan Greeners. (Facebook/Ansan Greeners)

Jelang pertandingan melawan Timor Leste, salah satu pemain andalan timnas U-23 yang baru bergabung ke skuat, Asnawi Mangkualam sampaikan petuah bijak.

SuaraBekaci.id - Timnas Indonesia U-23 akan menjalani pertandingan kedua babak fase grup A cabang sepak bola SEA Games 2021 melawan Timor Leste. Laga melawan Timor Leste akan berlangsung di Vit Trì Stadium, Selasa (10/5/2022).

Jelang pertandingan melawan Timor Leste, salah satu pemain andalan timnas U-23 yang baru bergabung ke skuat, Asnawi Mangkualam sampaikan petuah bijak.

Target untuk bisa meraih kemenangan setelah kalah di laga pertama melawan Vietnam menurut Asnawi harus bisa disikapi dengan dewasa oleh para pemain timnas Indonesia.

Asnawi menegaskan bahwa ia dan skuat timnas Indonesia U-23 lainnya tidak menganggap remeh lawan Timor Leste. Menurut Asnawi, semua tim yang berpartisipasi di SEA Games 2021 memiliki kekuatan masing-masing.

Baca Juga: Sisa 3 Laga Penting, Begini Tekad Asnawi Mangkualam Bersama Timnas U-23 Indonesia di SEA Games 2021

"Semua tim yang berpartisipasi di SEA Games 2021 adalah tim yang bagus. Kami tidak boleh meremehkan tim lawan," ucap Asnawi kepada media Korsel, Besteleven

Meski di atas kertas, timnas Indonesia U-23 unggul dibanding Timor Leste namun Asnawi tak mau hal itu bisa menjadi boomerang untuk permainan timnas.

"Karena Indonesia kalah di laga pertama melawan Vietnam, sisa tiga pertandingan lainnya menjadi sangat penting untuk kami," tambahnya.

Asnawi Mangkualam sendiri mengakui pergelangan kakinya (ankle) belum pulih 100 persen setelah mengalami cedera pada laga terakhir klubnya, Ansan Greeners, di Liga 2 Korea Selatan, Sabtu (7/5).

"Masih ada sedikit rasa mengganjanal di 'ankle'. Sekarang dalam masa pemulihan," ujar Asnawi.

Baca Juga: Belum Pulih 100 Persen, Asnawi Mangkualam Berharap Bisa Main Lawan Timor Leste

"Semoga saya bisa bermain melawan Timor Leste," tambah kapten timnas Indonesia di Piala AFF 2020 itu.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait