facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nelayan Asal Bekasi Tewas di Pantai Selatan Cianjur, Korban Tiba-tiba Lompat dari Atas Perahu

Galih Prasetyo Selasa, 10 Mei 2022 | 07:36 WIB

Nelayan Asal Bekasi Tewas di Pantai Selatan Cianjur, Korban Tiba-tiba Lompat dari Atas Perahu
Ilustrasi tenggelam - (Unsplash/@blakecheekk)

Keterangan dari awak kapal yang ditumpangi korban dari Ujung Genteng, Sukabumi, korban tiba-tiba melompat dari perahu

SuaraBekaci.id - Nelayan asal Bekasi bernama Rahman tewas tenggalam di perairan pantai selatan Cianjur, Jawa Barat. Jasad Rahman ditemukan tim gabungan dua kilometer dari lokasi pertama dilaporkan hilang, Senin petang (9/5/2022).

Menurut Kapolsek Sindangbarang, AKP Irwan Alexander, korban sempat meminta tolong beberapa saat setelah terjun dari perahu untuk berenang ke pinggir pantai, sehingga beberapa orang nelayan berniat untuk membantu.

"Namun, tubuh korban langsung tenggelam, saat beberapa orang nelayan hendak membantunya, lalu dilaporkan ke petugas. Kami langsung melakukan pencarian," katanya mengutip dari Antara. 

Pencarian dilakukan tim gabungan sejauh beberapa kilometer dari lokasi pertama kali korban dilaporkan hilang dan berhasil ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa tepatnya di wilayah Kampung Ciselang, Desa Talagasari, Kecamatan Sindangbarang.

Baca Juga: Nekat Berenang Pakai Styrofoam, Nelayan Asal Bekasi Tewas Tenggelam di Pantai Cianjur Selatan

"Jasad korban langsung dibawa ke puskesmas setempat untuk dilakukan visum, sebelum diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan," katanya.

Keterangan dari awak kapal yang ditumpangi korban dari Ujung Genteng, Sukabumi, korban tiba-tiba melompat dari perahu karena hendak menemui temannya di pesisir selatan Cianjur, meski beberapa orang nelayan di atas kapal sempat melarang karena jarak ke bibir pantai masih jauh.

"Dugaan sementara korban memiliki riwayat penyakit asma akut, sehingga diduga saat berenang penyakitnya kumat, kami mendapat keterangan korban memiliki riwayat penyakit asma akut," katanya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait