facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Begini Cara Pemkot Bekasi Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Pasca Mudik Lebaran 2022

Galih Prasetyo Senin, 09 Mei 2022 | 18:55 WIB

Begini Cara Pemkot Bekasi Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Pasca Mudik Lebaran 2022
Kasus Covid-19 di Riau [foto: Antara]

Pasca libur panjang Lebaran 2022, pihak pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi akan terus mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.

SuaraBekaci.id - Pasca libur panjang Lebaran 2022, pihak pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi akan terus mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19. Pihak Dinas Kesehatan Kota Bekasi per hari ini, Senin (9/5/2022) melakukan langkah terkait hal tersebut.

Pihak Dinkes Bekasi melalui petugas kesehatan yang sudah terjadwal pada posko lebaran/Ketupat maupun pada Puskesmas di seluruh Kota Bekasi dalam melaksanakan pemeriksaan swab Antigen.

Selain itu, Dinkes juga akan mengoptimalkan pemeriksaan Vaksinasi Covid-19 di sejumlah posko mudik serta puskesmas di kota Bekasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawaty meminta pihak pihak Puskesmas juga memberikan edukasi kepada warga dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Baca Juga: Belajar Dari Tahun Lalu, Pemerintah Akan Monitor Kenaikan Kasus Covid-19 Lebaran pada 25 Hari ke Depan

Menurut Tanti, warga yang telah melaksanakan mudik untuk persuasif jika ia memiliki gejala gejala yang mengarah pada Covid 19, untuk secara sigap mengecek ke Puskesmas terdekat agar kekhawatiran kasus lonjakan Covid pasca mudik lebaran ini tidak meningkat.

Sementara itu, data dari corona.bekasikota.go.id menyebutkan bahwa per hari ini tidak ada pasien Covid-19 yang berada di ruang isolasi.

Selain itu, kasus sembuh tercatat 317 untuk kasus harian dengan total kasus sembuh sebesar 104.217. Sedangkan angka kematian kasus Covid-19 di Bekasi juga 0 pasien.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait