facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Duet Airlangga-AHY Dianggap sebagai Calon Alternatif di Pilpres 2024, Pengamat: Bisa Jadi Obat Tawar di Isu Polarisasi

Galih Prasetyo Minggu, 08 Mei 2022 | 18:55 WIB

Duet Airlangga-AHY Dianggap sebagai Calon Alternatif di Pilpres 2024, Pengamat: Bisa Jadi Obat Tawar di Isu Polarisasi
Pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat berkunjung ke rumah dinas Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Komplek Widya Chandra 3, Jakarta Selatan, Sabtu (7/5/2022). [Tim media DPP Demokrat]

"Nama-nama lain, seperti Airlangga dan AHY ini bisa menjadi daya tawar atau obat tawar,"

SuaraBekaci.id - Pengamat politik Adi Prayitno mengatakan bahwa sosok ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan juga ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bisa menjadi calon alternatif di Pilpres 2024.

Menurut Adi, kedua sosok ini bisa menjadi obat tawar di tengah isu polarisasi iklim politik di Indonesia. Keduanya kata Adi, tidak mendapat label Cebong atau Kadrun.

"Bisa saja Airlangga dan AHY itu mengurangi polarisasi. Keduanya tidak masuk dalam lingkungan itu," kata Adi mengutip dari Wartaekonomi--jaringan Suara.com, Minggu (8/5/2022).

Dijelaskan oleh Adi, sedangkan sosok-sosok lain seperti Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan terlihat masih mengandalkan strategi yang sama seperti dua pilpres sebelumnya.

Baca Juga: AHY dan Airlangga Hartarto Bertemu, Peluang Koalisi Demokrat - Golkar Terbuka Lebar

Menurut Adi, manuver lama yang dimainkan oleh calon-calon lainnya justru bisa memperkuat perpecahan di antara anak bangsa. Karenanya kata Adi, kemunculan sosok alternatif bisa menjadi angin segara di Pilpres 2024.

"Nama-nama lain, seperti Airlangga dan AHY ini bisa menjadi daya tawar atau obat tawar," kata Adi.

Sebelumnya, AHY menyambangi kediaman dinas dari Airlangga Hartarto pada Sabtu (7/5) lalu. Didampingi oleh Anisa Pohan, AHY menjelaskan bahwa silaturahmi itu untuk membangun emangat yang baik ke depannya.

"Ini sangat baik untuk bangsa dan negara ini. Jadi, tidak harus setiap pertemuan pemimpin politik nasional dilakukan hanya untuk tujuan politik," kata AHY.

Nama AHY juga sempat dikaitkan dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Anies Baswedan dan AHY diduetkan untuk maju di Pilpres 2024.

Baca Juga: AHY Silaturahmi Lebaran ke Rumah Airlangga Hartarto, Pintu Koalisi Golkar-Demokrat Makin Terbuka?

Hal tersebut diungkapkan oleh pengamat politik Khoirul Umam. "Ini bisa saja duet Anies-AHY mengulang kemenangan SBY-JK sebagaimana terjadi di Pemilu 2004 lalu," kata Khoirul.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait