facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

4 Fakta Kekalahan Telak Timnas Wanita Indonesia oleh Australia, Bukan Kekalahan Terbesar

Galih Prasetyo Jum'at, 21 Januari 2022 | 19:53 WIB

4 Fakta Kekalahan Telak Timnas Wanita Indonesia oleh Australia, Bukan Kekalahan Terbesar
Laga Timnas Wanita Indonesia vs Australia di Piala Asia Wanita 2022 (@PSSI)

Timnas wanita Indonesia kalah telak 0-18 melawan Australia di laga perdana Piala Asia Putri 2022.

SuaraBekaci.id - Kekalahan telak diterima timnas wanita Indonesia di laga perdana Piala Asia Putri 2022. Bertanding di Mumbai Football Arena, India, Jumat (21/1/2022), Octavianti Dwi dkk menyerah dengan skor telak 0-18.

Di babak pertama, timnas Wanita Indonesia sudah menyerah dengan skor 0-9 dari Australia. Striker Chelsea, Samantha Kerr jadi momok bagi lini belakang timnas Indonesia. Ia mencetak 5 gol pada laga itu.

Empat gol juga disarangkan oleh Emily van Egmond pada laga ini. Hayley Raso, Ellie Carpenter dan Kyah Simon masing-masing mencetak dua gol. Sisa gol Australia lainnya dicetak oleh Caitlin Foord, Aivi Luik dan Mary Fowler.

Kekalahan telak ini tentu saja membuat langkah timnas wanita Indonesia semakin berat di babak fase grup Piala Asia Putri 2022. Dari kekalahan telak 18-0 timnas wanita Indonesia ini, berikut 5 fakta menariknya.

Baca Juga: Piala Asia 2022, Australia Bantai Timnas Putri Indonesia 18-0

Absen 33 Tahun Dibayar dengan Kekalahan Telak

Kekalahan telak 18-0 timnas Wanita Indonesia menjadi debut buruk setelah absen selama 33 tahun di Piala Asia Wanita. Ini menjadi kekalahan terbesar sepanjang sejarah untuk tim Garuda Pertiwi.

Timnas Wanita Australia Hampir Samai Rekor 1998

Kemenangan terbesar timnas wanita Australia tercatat pada 1998. Saat itu timnas Wanita Australia meraih kemenangan telak 21-0 atas Samoa Amerika.

Indonesia Bukan yang Terburuk

Baca Juga: Kecelakaan Bus Terjadi di Pintu Masuk Terminal Jatibening, Warganet Malah Beri Komentar Pedas

Skor terbesar di Piala Asia Wanita sepanjang sejarah masih dipegang oleh Jepang, Cina dan Korea Utara. Pada Piala Asia Wanita 1995, Cina hancurkan Filipina dengan skor 21-0. Dua tahun kemudian, di Piala Asia Wanita 1997, Jepang hancurkan Guam dengan skor 21-0. Lalu pada Piala Asia Wanita 2001, Korea Utara menghancurkan negeri tetangga Indonesia dengan skor 24-0.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait