facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dijuluki Ronaldo Tajikistan, Davronov Nuriddin Punya Ambisi Besar Bersama Persita

Galih Prasetyo Rabu, 19 Januari 2022 | 21:25 WIB

Dijuluki Ronaldo Tajikistan, Davronov Nuriddin Punya Ambisi Besar Bersama Persita
Davronov Nuriddin di sesi latihan bersama Persita Tangerang (@davronov8)

Di kampung halamannya, pemain asing Persita, Davronov Nuriddin dijuluki sebagai Ronaldo Tajikistan.

SuaraBekaci.id - Davronov Nuriddin adalah salah satu pemain asing di BRI Liga 1 2021. Pemain berusia 31 tahun ini menjadi salah satu pemain pilar di lini tengah tim berjuluk Pendekar Cisadane tersebut.

Kepada salah satu media Tajikistan, Asia-Plus, Rabu (19/1/2022), Nuridin mengaku untuk saat ini ia memiliki ambisi besar bersama Persita.

"Saya selalu berusaha tampil maksiml, tidak peduli tim mana yang saya bela. Tapi sekarang semua target saya terfokus kepada Persita untuk bisa membawa tim ini ke puncak liga Indonesia," kata Nuriddin.

"Sepak bola bagi saya bukan hanya profesi. Itu adalah sesuatu yang lebih. Saya telah melakukannya selama 15 tahun dan saya mencurahkan hampir seluruh waktu saya di sini,"

Baca Juga: BRI Liga 1 Jeda Sepekan, Eduardo Almeida Geber Latihan Arema FC

Menurut Nuriddin, dalam kariernya di sepak bola ia harus berkorban untuk jauh dari keluarga tercinta termasuk saat harus memutuskan bermain bersama Persita.

"Karena sepak bola, saya harus jauh dari orang tua, teman dan tanah air saya," ucapnya.

Di kampung halamannya, Nuruddin mendapat julukan spesial dari fans. Ia disebut sebagai Ronaldo Tajikistan. Mendapat julukan itu, Nuriddin mengaku sangat bangga meski dirinya belum pernah bertemu dengan pemain Manchester United tersebut.

"Saya ingin bertemu Cristiano Ronaldo. Mereka menyebut saya, Ronaldo Tajik dan saya bangga karenanya. Dalam beberapa hal, saya mencoba seperti dia dan saya bahkan memiliki koleksi jersey Portugal dan Manchester United," ungkapnya.

Pada akhir Desember lalu, Persita Tangerang merekrut Nuriddin Davronov dari Borneo. Sebelum bermain bersama Borneo di putaran pertama BRI Liga 1 2021, Nuriddin juga sempat bermain bersama Madura United.

Baca Juga: Terus Dalami Aliran Dana Yang Diterima Rahmat Effendi, KPK Sebut Ada Beberapa Pertemuan Khusus

"Saya tahu Persita adalah tim yang bagus, punya pemain yang berkualitas bagus," kata Nur dalam laman resmi klub beberapa waktu lalu.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait