facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ramai Unggahan Pekerjaan yang Diharamkan, Warganet Malah Singgung Pesugihan dan Open BO

Galih Prasetyo Minggu, 16 Januari 2022 | 10:20 WIB

Ramai Unggahan Pekerjaan yang Diharamkan, Warganet Malah Singgung Pesugihan dan Open BO
Perempuan digorok di Hotel Holie Batam diduga adalah cewek open BO atau PSK. Wanita berinisial D, berusia 27 tahun. (ist)

"Pesugihan kok tidak masuk daftar ya?"

SuaraBekaci.id - Pekerjaan menjadi salah satu hal utama dalam kehidupan manusia. Mereka membiayai kehidupan tentu dengan hasil dari pekerjaan masing masing.  

Baru-baru ini warganet dihebohkan dengan unggahan salah satu akun di Instagram yang memperinci daftar pekerjaan yang dianggap haram dilakukan oleh mereka yang beragama Islam

Unggahan akun media sosial Instagram @ittibarasul1 mengungkapkan bahwa bagi seorang muslim pekerjaan halal adalah sebuah tuntutan dan keharusan.  

" Seorang muslim dituntut untuk mencari pekerjaan yang halal, bukan pekerjaan yang asal asalan, bukan pekerjaan yang mudah mengalirkan uang, yang terpenting berkahnya dan kehalalannya, " tulis caption awalan unggahan tersebut.  

Baca Juga: Jalanan Rusak dan Penuh Lumpur, Anak-anak SD Bantu Pemotor Melintas dengan Cangkul Jalan dan Pasang Papan

Pengunggah kemudian menuliskan riwayat yang dijadikan dasar acuan mereka melisting pekerjaan yang haram dilakukan oleh seorang muslim. 

"Maka bertakwalah kepada Allah dan tempuhlah jalan yang baik dalam mencari rezeki.  Tempuhlah jalan jalan mencari rezeki yang halal dan tinggalkan yang haram, " (HR Ibnu Majah No. 2144, dikatakan shahih oleh Syaikh Al Albani," tulis akun tersebut. 

Dari list pekerjaan haram yang diunggah akun tersebut, antara lain, penyanyi, artis, pelawak, penari, modeling, pramugari wanita, pegawai bank, hingga pegawai pajak serta penjual miras. 

Dalam unggahan itu juga tertulis, Rasullulah bersabda, " Siapa yang dagingnya tumbuh dari pekerjaan yang tidak halal, maka neraka pantas untuknya, " HR Ibnu Hibban 11: 315

Warganet yang melihat postingan ini pun memberikan komentar beragam dan pro kontra,  ada yang mendukung daftar pekerjaan haram itu,  namun banyak pula yang kontra.  

Baca Juga: Malaysia Incar 4 Pelatih Asal Korea Selatan, 1 Pelatih Adalah Guru Shin Tae-yong

"Ustad yang minta bayaran pas ceramah maupun dakwah, " sahut akun @rizal***. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait