facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Komeng Si Raja Komedi yang Doyan Nyeletuk dan Senang Literasi

Galih Prasetyo Rabu, 12 Januari 2022 | 11:40 WIB

Komeng Si Raja Komedi yang Doyan Nyeletuk dan Senang Literasi
Persahabatan Komeng dan Adul. [Instagram/adulsamson2015]

Nama Komeng memuncaki trending topic di Twitter, Rabu (12/1/2022). Pelawak 51 tahun itu jadi perhatian warganet akibat materi lawaknya.

SuaraBekaci.id - Nama Komeng memuncaki trending topic di Twitter, Rabu (12/1/2022). Pelawak 51 tahun itu jadi perhatian warganet akibat materi lawaknya.

Lawakan Komeng yang tampil bersama komika Marshel Widianto di salah satu program televisi dianggap merendahkan perempuan.

Dalam sketsa tersebut, Komeng mengatakan, "Saya mau jagain anak saya, takut ada yang ngintip. Daripada orang lain yang ngintip mending bapaknya yang ngintip,” ujar Komeng.

Ucapan ini yang mengundang pro kontra di tengah warganet. Akun Twitter @AREAJULID memposting potongan video pengguna Tiktok yang keberatan dengan materi lawakan tersebut.

Baca Juga: Kunjungan Paus Fransiskus ke Toko Kaset Hebohkan Jagat Twitter

Sejumlah warganet di jagat Twitter kemudian ramai-ramai menganggap protes soal lawakan Komeng itu terlalu berlebihan.

Bahkan ada warganet yang menyebut bahwa generasi Z saat ini terlalu berlebihan. Ada juga yang mengatakan bahwa generasi Z waktu sekolah seperti tidak belajar anekdot.

"zaman sekarang banyak banget genz genz intelektual+openminded, jadi ngeri euy. dikit-dikit dikomentarin jelek, dicari jeleknya doang. podcast, lawakan, dan apapun yang diliat pasti cuma menitikberatkan sisi negatifnya aja. bingung tontonan yg cocok buat genz openminded apa." tulis salah satu wargane @art***

Terlepas dari pro kontra saat ini di jagat Twitter, sebagai seorang komedian, pemilik nama asli Alfiansyah itu termasuk sosok yang gemar dengan literasi dan pengetuan.

Hal itu bisa dilihat dari kanal Youtube miliknya KOMENG Info. Di kanal Youtube itu, Komeng acapkali memberikan informasi menarik.

Baca Juga: Dilarang Pakai Jilbab Syar'i sampai Diancam Begini oleh Ortu, Kisahnya Bikin Sakit Hati

Salah satunya saat Komeng membicarakan soal kerajaan Sriwijaya bersama pengamat sejarah, JJ Rizal. Seperti informasi di kanal Youtube miliknya, "Berbagi informasi berbalut komedi", Komeng sempat nyeletuk soal perbedaan kerajaan Majapahit dan Sriwijaya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait