facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Update Status Bernada Rasis, Finalis Putri Indonesia Olvah Alhamid Minta Maaf

Lebrina Uneputty Jum'at, 10 Desember 2021 | 11:45 WIB

Update Status Bernada Rasis, Finalis Putri Indonesia Olvah Alhamid Minta Maaf
Olvah Alhamid.[Instagram]

Olvah Alhamid minta maaf karena telah melontarkan kalimat rasis di Bandara Soekarno Hatta belum lama ini.

SuaraBekaci.id - Seorang influencer yang juga Finalis Putri Indonesia Olvah Alhamid minta maaf karena telah melontarkan kalimat bernada rasis di Bandara Soekarno Hatta belum lama ini.

Videonya yang menuliskan status “Nih orang-orang China semua nih, mereka takut lho, takut sama kita.Padahal mereka yang bawa penyakit ke Indonesia. Hey China, China,” tersebar dan menjadi perbincangan publik.

Olvah Alhamid.[Instagram]
Olvah Alhamid.[Instagram]

Video itu dibuat Olvah saat baru mendarat di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. Olvah Alhamid mengungkapkan keluhannya dengan banyaknya WNA yang datang ke Indonesia di tengah wabah Covid-19.

Dia memperlihatkan beberapa penumpang yang berjalan menuju tempat pengambilan barang.

Baca Juga: CEO Better.com Minta Maaf karena Pecat 900 Karyawan via Zoom

Setelah viral dan dituding rasis, Olvah kemudian mengunggah video permohonan maaf atas ucapannya itu. Berikut kutipan video minta maaf Olvah Alhamid

Saya ingin meminta maaf sebesar-besarnya, sedalam-dalamnya terhadap apa yang saya bilang divideo, seharusnya tidak saya lakukan,” jelasnya.

Dia mengaku apa yang dia lakukan adalah dampak dari perlakuan kelompok yang sama kepada dia dan kawan-kawannya sebelum video itu dibuat.

Sebelum video itu, perlakuan jijik ini atau perlakuan sikap dari mereka yang kayak begitu sama kami, sama saya, dan teman-teman saya di pesawat saat itu, membuat saya terluka lagi,” jelasnya.

Baca Juga: Berperilaku Kasar ke Ibu Mertua yang Mengurusnya, Komandan ke Koptu Mesman: Malu Saya

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait