facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sosok Ameer Azzikra di Mata Dosen dan Teman Dekatnya Dikenal Mahasiswa Cerdas

Andi Ahmad S Senin, 29 November 2021 | 19:52 WIB

Sosok Ameer Azzikra di Mata Dosen dan Teman Dekatnya Dikenal Mahasiswa Cerdas
Momen Kebersamaan Alvin Faiz dan Ameer Azzikra. (Instagram/alvin_411)

Saat ini Ameer Azzikra kuliah di UIKA Bogor semester 5, jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fakultas Agama Islam.

SuaraBekaci.id - Sosok almarhum Ameer Azzikra di mata dosen dan mahasiswa dinilai cerdas. Bahkan, Anak dari Ustad Arifin Ilham itu dikenal di kalangan temannya di Universitas Ibn Khaldun Bogor sangat baik.

Saat ini Ameer Azzikra kuliah di UIKA Bogor semester 5, jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fakultas Agama Islam.

Salah satu dosen Fakultas Agama Islam, Dr. H. Fahmi Irfani mengaku sempat kaget saat menerima kabar duka atas kepergian salah satu mahasiswanya itu.

"Kita sangat kaget saat mengetahui almarhum meninggal dunia pagi tadi," katanya.

Baca Juga: 4 Pendakwah Meninggal di Usia Muda, Karena Sakit hingga Kecelakaan

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Dekan II Fakultas Agama Islam Universitas Ibn Khaldun Bogor ini menilai, Ameer Azzikra merupakan sosok yang sangat bersahaja kepada siapapun.

"Sekitar 2019 lalu, saya pernah mengisi mata kuliah almarhum tentang Sejarah Islam dan Bahasa Arab. Almarhum adalah sosok yang low profile, tidak sombong, santun dan sopan," ujarnya.

Sementara itu, Fikri bersama rekan satu kelasnya merasa sangat terpukul saat mengetahui almarhum Ameer Azikkra meninggal dunia. Sebab, sekitar dua pekan sebelumnya Ameer masih mengikuti Ujian Tengah Semester (UTS) tanpa bolos.

Ia bersama rekan-rekannya juga tidak mengetahui jika Ameer Azikkra sedang sakit. Sebab semasa hidupnya Ameer Azikkra tidak pernah terlihat seperti sedang sakit dan selalu ceria di hadapan teman-temannya.

Selain dikenal sosok low profile dan tidak membeda-bedakan teman dalam bergaul, di matanya sosok almarhum dikenal sebagai penengah dan pendengar yang baik. Tak heran, jika Ameer Azikkra kerap kali jadi tempat cerita teman kelasnya.

Baca Juga: 8 Momen Kebersamaan Alvin Faiz dan Ameer Azzikra Sejak Kecil hingga Meninggal

"Almarhum itu paling tidak bisa lihat temannya susah. Kalau ada yang susah pasti langsung ditolong. Kalau ada masalah pasti curhatnya ke almarhum. Pokonya almarhum penengah yang baik," ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait