alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ditetapkan Jadi Tersangka, Yana Minta Maaf Telah Menyebar Berita Bohong

Lebrina Uneputty Selasa, 23 November 2021 | 10:03 WIB

Ditetapkan Jadi Tersangka, Yana Minta Maaf Telah Menyebar Berita Bohong
Yana Supriatna saat membacakan permohonan maaf, Senin (22/11/2021).[Instagram]

Dia mengakui, telah menyebarkan berita bohong karena memiliki masalah dalam keluarga dan tempat kerja.

SuaraBekaci.id - Kepolisian Resor (Polres) Sumedang menetapkan Yana Supriatna (40) sebagai tersangka, dia lantas meminta maaf atas berita bohong yang tersebar.

Yana yang sempat menghebohkan jagat maya dengan kabar hilang di Kawasan Cadas Pangeran, namun ternyata ditemukan baik-baik saja di rumah istri muda itu kemudian meminta maaf kepada publik.

Dia mengakui, telah menyebarkan berita bohong karena memiliki masalah dalam keluarga dan tempat kerja.

"Jadi Saya memohon permohonan maaf sebesar-besarnya kepada aparat keamana, TNI Polri, Basarnas BPBD, Satpol PP, Keluarga dan masyarakat umum," kata Yana Supriatna tertunduk malu saat membacakan permintaan maaf.

Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol Erdi A Chaniago mengatakan Yana ditetapkan sebagai tersangka karena diduga menyiarkan berita atau mengeluarkan pemberitahuan yang dapat menimbulkan keonaran di kalangan rakyat sesuai dengan Pasal 14 ayat 2 UURI Nomor 1 Tahun 1946.

"Hasil gelar perkara penyidik Polres Sumedang yang bersangkutan ditetapkan sebagai tersangka," kata Erdi di Polres Sumedang, Senin (22/11/2021).

Menurut Erdi, Yana tidak ditahan oleh Polres Sumedang meski ditetapkan sebagai tersangka karena ancaman hukuman untuk Yana di bawah lima tahun penjara.

"Enggak ditahan karena hukuman penjara di bawah lima tahun," kata Erdi.

Sebelumnya ramai diberitakan, Yana Supriatna diisukan hilang secara misterius di kawasan Cadas Pangeran sejak Selasa (16/11/2021). Akibatnya sejumlah personel kepolisian, hingga Tim SAR melakukan pencarian pria tersebut.

Baca Juga: Tragedi Susur Sungai Tewaskan 11 Siswa MTs Di Ciamis, Guru Perempuan Jadi Tersangka

"Tersangka ternyata sengaja mengirimkan pesan kepada istri, keluarga, dan rekan kerjanya jika dirinya dicelakai di wilayah Cadas Pengeran karena YS mempunyai banyak permasalahan di lingkungan keluarga dan di tempat kerjanya yang berkaitan dengan masalah keuangan," kata Erdi.

Selain itu, kabar Yana yang hilang tersebar luas di media sosial. Namun belakangan Yana justru diketahui tidak hilang karena ditemukan di Cirebon oleh polisi sehingga Yana ditetapkan sebagai tersangka karena diduga menyebabkan kegaduhan di tengah masyarakat. Saat ditemukan, Yana dalam kondisi sehat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait