alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Stasiun Bekasi Mulai Gunakan Bangunan Baru, Akses Keluar Masuk Berubah

Lebrina Uneputty Sabtu, 20 November 2021 | 09:55 WIB

Stasiun Bekasi Mulai Gunakan Bangunan Baru, Akses Keluar Masuk Berubah
Jalur di area bangunan lama yang akan dinonaktifkan. Stasiun Bekasi mulai gunakan bangunan baru mulai Minggu 21 November 2021. [Suara.com]

Pengguna KRL dapat memanfaatkan akses dari sisi utara Stasiun yang mengarah ke Jalan Perjuangan sebagai jalur keluar-masuk sementara.

SuaraBekaci.id - Stasiun Bekasi mulai gunakan bangunan baru di sisi Selatan atau area Jalan Ir H Juanda. Akses keluar masuk pun dilaporkan berubah sementara mulai besok, Minggu (21/11/2021).

Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jakarta Banten ( BTPWJB) Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan  akan melanjutkan revitalisasi Stasiun Bekasi dengan mengaktifkan bangunan baru Stasiun Bekasi dan menonaktifkan jalur 1,2 dan 3 di area bangunan lama Stasiun Bekasi mulai hari Minggu ( 21/11/2021). 

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba,  proyek yang merupakan bagian dari pekerjaan Double Double Track ( DDT)  Manggarai - Cikarang ini selama pengerjaannya nanti akan menutup jalur 1,2 dan 3 dan membuka jalur 4,5,6 dan 7 sebagai operasional kereta di Stasiun Bekasi. 

Pengguna KRL dapat memanfaatkan akses dari sisi utara Stasiun yang mengarah ke Jalan Perjuangan sebagai jalur keluar-masuk sementara. 

Untuk selanjutnya melakukan  tap di gate elektronik di lantai 2 gedung baru Stasiun yang terletak di sisi Selatan,  setelahnya turun menuju peron sesuai kereta yang dituju. 

Dan bagi pengguna KRL yang keluar/masuk dari sisi selatan dimana mengarah ke Jalan Ir. H. Juanda dapat langsung menuju ke lantai 2 gedung baru Stasiun.

Stasiun Bekasi merupakan salah satu stasiun yang memiliki kesibukan paling padat di wilayah operasional KRL dengan rata rata pengguna sebanyak 12.166 orang perharinya dan melayani 197 perjalanan KRL perhari.  

Stasiun Bekasi melayani KRL tujuan Jakarta Kota dan Cikarang serta pemberhentian sejumlah kereta antar kota.  

" KAI Commuter mengajak seluruh pengguna KRL untuk menyesuaikan kembali waktu perjalanannya serta selalu memperhatikan informasi dari petugas di lapangan, " himbau Anne Purba dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat ( 19/11/2021).

Himbauan kepada para pengguna agar mematuhi seluruh protokol kesehatan dan aturan tambahan selama masa pandemi Covid 19 yakni menggunakan masker ganda selama berada di stasiun dan KRL, mencuci tangan sebelum dan sesudah naik KRL,  serta menjaga jarak aman antar pengguna.  

Komentar

Berita Terkait