alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

NasDem Bakal Usung Jokowi di Pilpres 2024?, Ini Kata Surya Paloh

Andi Ahmad S Senin, 15 November 2021 | 12:10 WIB

NasDem Bakal Usung Jokowi di Pilpres 2024?, Ini Kata Surya Paloh
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh di acara Workshop Nasional DPRD Fraksi NasDem di Jakarta. (Suara.com/Novian)

Pada pidato Surya Paloh di HUT ke-10 Partai NasDem. Pihaknya bakal mengusung kembali Jokowi untuk maju sebagai capres 2024 mendatang jika aturannya tidak dibatasi.

SuaraBekaci.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan kembali diusung Partai NasDem pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti. Pernyataan itu disampaikan ketua umum yakni Surya Paloh.

Pada pidato Surya Paloh di HUT ke-10 Partai NasDem. Pihaknya bakal mengusung kembali Jokowi untuk maju sebagai capres 2024 mendatang jika aturannya tidak dibatasi.

Menurutnya, konstitusi Partai NasDem tidak membatasi jabatan Presiden hanya dua kali.

“Kedua adalah mempersiapkan proses kesinambungan kepemimpinan yang akan datang. Kalau saja konstitusi kita tidak membatasi masa jabatan presiden itu hanya dua kali, saya tidak perlu lagi menjawab pertanyaan para kader partai ini, ‘siapa calon presiden kita ke depan sesudah Jokowi, siapa?’ Karena pasti irama, tone-nya sama dari atas sampai ke bawah, dari pimpinan sampai kader yang paling terendah, jawabannya satu, ya pasti ‘Jokowi kembali’,” kata Surya Paloh, seperti disiarkan langsung di kanal YouTube NasDemTV, Kamis 11 November 2021.

Baca Juga: Fadli Zon Kena Tegur Gerindra Usai Kritik Jokowi, Pengamat: Prabowo Berlebihan

Nampak Presiden Jokowi hadir secara langsung di perayaan HUT ke-10 NasDem yang digelar di gedung Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem, Jakarta.

Namun Ketua Umum NasDem itu mengaku akan menghargai dan menjaga konstitusi. Surya Paloh menegaskan pembangunan harus terus dilakukan.

“Tapi kita punya komitmen yang sama, Presiden Jokowi juga mempunyai moralitas komitmen yang sama untuk menghargai konstitusi, menjaga konstitusi. Tetapi bangsa ini tetap harus melanjutkan upaya pembangunan,” sebut Surya Paloh.

Surya Paloh meyakini Presiden Jokowi akan meninggalkan warisan yang bakal dikenang.

“Seorang Jokowi dengan prestasi yang insyaallah di akhir masa jabatannya akan menorehkan tinta emas yang bisa dikenang sepanjang masa,” ucapnya.

Baca Juga: Diduga Gangguan Jiwa, Pria di Depok Mengamuk Setelah Bertanya Agama Hingga Teriak Jokowi

Presiden dan Wakil Presiden memegang jabatan selama lima tahun, dan sesudahnya dapat dipilih kembali dalam jabatan yang sama, hanya untuk satu kali masa jabatan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait