facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Kirim Surat ke Anies Baswedan, Isinya Minta Bantuan Dana

Lebrina Uneputty Selasa, 02 November 2021 | 21:08 WIB

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Kirim Surat ke Anies Baswedan, Isinya Minta Bantuan Dana
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Selasa (6/4/2021).[Suara.com/Imam Faisal]

Hal ini diungkap Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi.

SuaraBekaci.id - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersurat kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Isi surat resminya mengenai bantuan dana untuk penanganan banjir.

Hal ini diungkap Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi. "Pada 18 November 2020, Bekasi sudah bersurat ke Pak Gubernur, terus ke saya. Ada usulan tambahan bantuan keuangan tahun anggaran 2021 untuk air, pengendalian lahan, dan pembangunan kontruksi," ujar Prasetio di gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (2/11/2021).

Tak hanya Kota Bekasi, Prasetio Edi Marsudi juga mengatakan, sejumlah kepala daerah di sekitar ibu kota juga meminta bantuan dana serupa.

Prasetio menyebutkan, Pemkot Tangerang Selatan, Kota Bogor, dan Kabupaten Bogor juga menyampaikan permintaan serupa. Nantinya hal ini akan dibahas dalam rapat Badan Anggaran DPRD DKI.

Baca Juga: Covid-19 Kota Bekasi, Ada 33 Kasus Baru

DPRD saat ini bersama Pemprov DKI sedang membahas penyusunan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD 2022.

"Nanti kalau di rapat Banggar dasarnya (surat dari daerah penyangga) ini," katanya.

Politisi PDI-Perjuangan ini menilai masalah banjir di Jakarta memerlukan penanganan bersama daerah penyangga. Pasalnya kerap kali banjir kerap terjadi karena air kiriman dari hulu.

"Kalau tidak dikasih kan ini juga buat masalah Jakarta. Jakarta itu kayak kuali, dia itu di bawah. Yang dari atas nyiram airnya ke bawah, kenanya Jakarta," pungkasnya.

Baca Juga: Anies Tak Kunjung Realisasikan Cipinang Melayu Bebas Banjir, Nenek Rumiati Pindah Rumah

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait