alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bangunan Lapuk, 3 Ruangan di SDN Rengasdengklok Karawang Ambruk

Lebrina Uneputty Senin, 18 Oktober 2021 | 16:25 WIB

Bangunan Lapuk, 3 Ruangan di SDN Rengasdengklok Karawang Ambruk
Gambar udara sekolah rusak di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. (FOTO ANTARA/Ibnu Chazar)

Tiga bangunan SDN Rengasdengklok Selatan VI Kecamatan Rengasdengklok yang ambruk itu sudah masuk dalam pengajuan perbaikan.

SuaraBekaci.id - Kondisi bangunan lapuk, tiga ruangan sekolah dasar (SD) di wilayah Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Jawa Barat ambruk .

Koordinator Wilayah Kecamatan Rengasdengklok Bidang Pendidikan, Rusta Anzela di Karawang, Senin, (18/10/2021) menyebutkan, tiga bangunan SDN Rengasdengklok Selatan VI Kecamatan Rengasdengklok yang ambruk itu sudah masuk dalam pengajuan perbaikan.

Menurut dia, perbaikan atau renovasi bangunan ruangan sekolah dasar itu sudah masuk usulan ke Pemkab Karawang. Bahkan telah diusulkan rehab ringan pada 2018.

Namun sejak diusulkan beberapa tahun lalu hingga saat ini belum dilakukan perbaikan sama sekali. Alasannya karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19 yang mengharuskan refocussing anggaran.

Sejak disampaikan usulan perbaikan atau renovasi hingga saat ini ruangan tersebut dikosongkan. Jadi selama dua tahun terakhir, ruangan yang ambruk itu sudah dikosongkan.

Atas hal tersebut disebutkan bahwa kalau ambruknya ruangan SD itu tidak akan mengganggu kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut.

Sementara sekitar sepekan lalu, ruangan sekolah di SDN Bayur Kidul I Kecamatan Cilamaya Wetan, Karawang juga ambruk akibat pengajuan yang terlalu lama tidak direalisasikan.

Akibatnya, kegiatan pembelajaran tatap muka SDN Bayur Kidul I Kecamatan Cilamaya Wetan itu digelar di sebuah majelis taklim.

Informasi yang berhasil dihimpun, pada tahun ini ruangan sekolah dasar yang rusak di Karawang mencapai 1.200 kelas. (Antara)

Komentar

Berita Terkait