alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Vlaminggo ala Kelurahan Kranji, Layanan Vaksin Malam Khusus yang Sibuk Bekerja

Lebrina Uneputty Senin, 18 Oktober 2021 | 11:13 WIB

Vlaminggo ala Kelurahan Kranji, Layanan Vaksin Malam Khusus yang Sibuk Bekerja
Ilustrasi. Seorang pencari suaka mendapatkan vaksinasi COVID-19 Sinopharm di GOR Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (7/10/2021). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

"Alhamdullilah itu antusiasnya warga bagus, banyak yang tervaksin Covid 19," katanya.

SuaraBekaci.id - Kelurahan Kranji membuat program Vaksin Malam Minggo atau Vlaminggo untuk warga atau pekerja yang memiliki keterbatasan waktu pada siang hari.

Lurah Kranji Akbar Juliando mengatakan kebanyakan warga yang belum tervaksin Covid 19 memiliki kesibukan seperti bekerja pada siang hari.

"Memang hasil kordinasi dengan RT RW terkait warga yang belum vaksin itu kenapa, ternyata memang sebagian terbentur dengan jam kerja," jelasnya saat dikonfirmasi, Senin (18/10/2021).

Dengan adanya Vlaminggo, lanjut Akbar, antusias warga cukup tinggi. Dia juga menyebut siapa saja dapat memanfaatkan fasilitas Vaksin pada malam hari yang telah disediakan.

"Alhamdullilah itu antusiasnya warga bagus, banyak yang tervaksin Covid 19," katanya.

"Yang pasangan silahkan, seblum jalan-jalan mungkin dia mungkin sekalian lewat atau memang sudah direncanakan," lanjutnya.

Pada vlaminggo pertama pada 9 Oktober 2021 terdapat 133 warga yang telah tervaksin terdiri dari dosis 1 sebanyak 80 warga dan dosisi dua 53 warga dengan jenis vaksin pfizer.

Sedangkan dimalam kedua yang dilaksanakan pada tanggal 16 Oktober terdapat 20 warga yang mendapatkan dosis satu dan 24 warga yang mendapatkan dosis ke dua.

Namun, lanjut Akbar, pihaknya belum dapat memastikan kapan diadakan lagi Vlaminggo karena pihaknya masih berkordinasi dengan RT RW setempat.

"Sekiranya kalo untuk kedepan saya usahain jika memang hasil kordinasinya bagus, banyak permintaan, kita akan melaksanakan lagi dimalam hari," jelasnya.

Komentar

Berita Terkait