alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gubernur Ridwan Kamil 'Ngantor' ke Kabupaten Bekasi, Tokoh Golkar Sinis: Ada Unsur Lain?

Lebrina Uneputty Minggu, 17 Oktober 2021 | 06:00 WIB

Gubernur Ridwan Kamil 'Ngantor' ke Kabupaten Bekasi, Tokoh Golkar Sinis: Ada Unsur Lain?
Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil (ANTARA/HO-Humas Pemprov Jabar)

"Jangan hanya tradisi kepentingan pribadi nya sendiri atau pencitraan. Dimana etika nya kalau tradisi itu hanya kepentingan pribadinya saja, ketusnya

SuaraBekaci.id - Tokoh partai Golkar Kabupaten Bekasi Iip Bustomi mempertanyakan agenda GUbernur Jawa Barat Ridwan Kamil 'ngantor'di kantor Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Menurut dia, hal ini tidak biasa mengingat Ridwan Kamil tak pernah hadir dalam perayaan Hari Jadi Kabupaten Bekasi.

“Gubernur sampai ngantor di lingkup perkantoran Pemerintah Kabupaten Bekasi ini ada apa? Apakah benar tradisi gubernur seperti itu saat ada satu daerah yang dijabat oleh Pj bupati dari provinsi? Atau ada unsur lain?,” kata Iip di Cikarang, (15/10/2021).

Dia mencurigai gembar-gembor Gubernur Ridwan Kamil 'Ngantor' hanya untuk memperkuat posisi Pj Bupati Bekasi.

“Kok bisa sekarang gubernur sampai berencana akan ngantor di Kabupaten Bekasi, yang konon kabarnya kegiatan ini sudah menjadi tradisi Ridwan Kamil ketika ada satu daerah yang diisi oleh Pj Bupati dari provinsi. Bisa jadi ini hanya bertujuan untuk memperkuat posisi Pj Bupati Bekasi. Kalau benar demikian, segitu ‘cengeng’ kah Pj Bupati Bekasi sampai harus ditemani oleh Pimpinannya dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab,” sindirnya.

Iip Bustomi yang juga murid KH Noer Ali lantas meminta Ridwan Kamil berlaku adil dalam tradisi ngantor ke daerah atau wilayah tersebut.

"Jangan hanya tradisi kepentingan pribadi nya sendiri atau pencitraan. Dimana etika nya kalau tradisi itu hanya kepentingan pribadinya saja,” ketusnya.

Seperti diketahui, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengabarkan bahwa Gubernur Ridwan Kamil dikabarkan akan ngantor di Kantor Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam waktu dekat ini. Mengutip situs Pemerintah Kabupaten Bekasi, Gubernur diagendakan 'ngantor' tanggal 14,15,16 Oktober 2021 ini.

Komentar

Berita Terkait