facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

BTS Sumbang Rp14 Milyar untuk UNICEF

Lebrina Uneputty Kamis, 07 Oktober 2021 | 15:50 WIB

BTS Sumbang Rp14 Milyar untuk UNICEF
BTS. (Soompi).

Hashtag #BTSLoveMyself telah menghasilkan lebih dari 5 juta tweet dan lebih dari 50 juta engagement di Twitter.

SuaraBekaci.id - BTS dan Big Hit akan menyumbangkan lebih dari 1 juta Dolar (14 miliar Rupiah) ditambah hasil dari penjualan merchandise "Love Myself" mereka, dan sebagian dari keuntungan dari penjualan seri album "Love Yourself" untuk UNICEF.

“Sepertinya baru kemarin kami mengadakan upacara penandatanganan dan memulai kampanye 'LOVE MYSELF', ternyata itu telah berjalan selama empat tahun, membuat saya mengingat momen itu di tahun 2017," kata RM BTS.

"Kami sangat tersentuh dan bersyukur bahwa kampanye 'LOVE MYSELF' yang dimulai dengan langkah kecil, kini ditingkatkan menjadi kemitraan yang lebih besar lagi. Kami juga berusaha keras untuk 'LOVE MYSELF,' dan saya pikir kami sebagai tim dan sebagai individu juga tumbuh," sambung idol K-Pop tersebut.

'LOVE MYSELF' telah menjadi kampanye paling lama yang dilakukan oleh BTS. Hingga pada 22 Juni 2020 lalu, UNICEF mengumumkan bahwa mereka telah menganugerahi kampanye BTS tersebut dengan "Inspire Award."

Dan untuk pertama kalinya, BTS masuk di laporan UNICEF "The State of the World's Children 2021" dengan kampanye LOVE MYSELF mereka.

KpopHerald melansir, BTS sukses mengumpulkan 3,6 juta Dolar untuk UNICEF (sekitar 51 juta Rupiah) demi mengakhiri kekerasan anak dan telah menjangkau jutaan pemuda di seluruh dunia.

Hashtag #BTSLoveMyself telah menghasilkan lebih dari 5 juta tweet dan lebih dari 50 juta engagement di Twitter.

“Selama proses (kampanye), kami juga berusaha untuk 'Love Myself' kami sendiri, dan kami sebagai tim dan individu juga tumbuh. Kami berharap banyak orang merasakan bagaimana cinta yang diterima dari orang lain dapat menjadi kekuatan yang memungkinkan mereka untuk mencintai diri mereka sendiri," kata RM selaku leader BTS.

BTS dan agensi mereka telah bergandengan tangan dengan UNICEF sejak 2017untuk membuat kampanye " Love MYSELF " yang bertujuan untuk mengakhiri kekerasan terhadap anak-anak dan remaja, serta membantu mereka berbagi cerita tentang kekerasan maupun intimidasi.

Pada tanggal 5 Maret lalu, UNICEF meluncurkan sebuah video yang menyatakan bahwa BTS dan agensi mereka siap melanjutkan kampanye "LOVE MYSELF" hingga tahun 2022.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Berita Terkait