facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

PON Papua: Jabar Raih Perunggu Panjat Tebing Regu Putri

Lebrina Uneputty Kamis, 30 September 2021 | 13:30 WIB

PON Papua: Jabar Raih Perunggu Panjat Tebing Regu Putri
Atlet panjat tebing, Widya Fujianti alias Wiwi asal Kota Bogor yang merupakan kontingen Jawa Barat dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. (ANTARA/HO-Dok Pribadi)

Widia Fujiyanti bermain baik pada laga final ini dan membantu timnya mencapai puncak satu kali dari zona pendakian pendek (boulder) empat (B4) dalam kurun waktu empat menit.

SuaraBekaci.id - PON XX 2021 Papua, Provinsi Jawa Barat raih medali perunggu pada cabang olahraga Panjat Tebing nomor boulder beregu putri pada Final PON XX di Mimika, Papua, Kamis (30/09/2021)

Ketua I Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Rudy Fitryano mengatakan regu boulder putri Jawa Barat meraih poin satu top dan dua zona (1T2z) dan menempati posisi ketiga setelah regu putri Nusa Tenggara Barat dan Jawa Timur.

"Tim Jawa Barat terdiri dari Salsabila, Betti Nawa Fatus Yoganita, Aura Paramaratri dan Widya Fujiyanti dengan poin satu top, dua zona (1T2z) meraih medali perunggu," kata Rudy dalam konferensi pers di Arena Panjat Tebing SP2 Mimika, Papua, Kamis.

Widia Fujiyanti bermain baik pada laga final ini dan membantu timnya mencapai puncak satu kali dari zona pendakian pendek (boulder) empat (B4) dalam kurun waktu empat menit.

Baca Juga: Wakil DPRD Kota Denpasar akan Hadiah Atlet Tinju Bali Motor Jika Mendapatkan Emas

Satu hasil lagi dicatatkan oleh Salsabila yang melakukan satu kali upaya (attempts) di zona pendakian pendek (boulder) pertama (B1), namun belum berhasil mencapai puncak (0T1z).

Peringkat kontingen Jawa Barat pada babak final boulder beregu putri tidak sebaik pada babak kualifikasi sebelumnya yang menempati peringkat pertama.

Namun, posisi Jawa Barat (peringkat tiga) pada babak final masih di atas DKI Jakarta (peringkat empat) yang gagal meraih medali pada nomor boulder beregu putri ini.

Babak final boulder beregu putri diikuti oleh Nusa Tenggara Barat, Jawa Timur, Jawa Barat, DKI Jakarta, Kalimantan Timur dan Riau.

Nusa Tenggara Barat menurunkan regu boulder putri yang beranggotakan Ayu Fatullah, Anggun Yolanda, Ade Irma Suryani dan Nurul Iqamah, dan berhasil menjadi pemenang medali emas pada kejuaraan PON XX Papua.

Baca Juga: Pemerintah Pastikan PON XX Papua Digelar di Daerah Aman Covid-19

Nurul Iqamah dan Anggun Yolanda membantu regu boulder putri NTB dengan hasil dua kali puncak dan tiga zona (2T3z) dari pencapaian mereka di babak final.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait