alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bill Gates Beli Buku Catatan Idolanya Seharga Rp438 Milyar

Lebrina Uneputty Senin, 27 September 2021 | 19:30 WIB

Bill Gates Beli Buku Catatan Idolanya Seharga Rp438 Milyar
Pendiri Microsoft, Bill Gates. [Jim Watson/AFP]

Membeli harga buku super mahal itu baginya seperti menjetikkan jari.

SuaraBekaci.id - Miliarder Bill Gates membeli buku seharga Rp438 Milyar. Membeli harga buku super mahal itu baginya seperti menjetikkan jari.

Buku yang dimaksud adalah catatan kuno berjudul "Codex Leicester" milik sosok ilmuwan dan penulis ternama yaitu Leonardo Da Vinci.  Dan Bill Gates menjadikan Leonardo Da Vinci sebagai idolanya.

Melansir Fast Company di Jakarta, Senin (27/09/2021), Bill Gates telah lama menjadi orang kaya.

Forbes pun menaksir kekayaan Gates mencapai USD131,7 miliar (Rp1.877 triliun) dan menjadi orang terkaya keempat di dunia. Dari banyaknya kekayaan Gates, membeli barang mewah bukanlah hal yang sulit.

Bahkan membeli buku catatan seharga USD30,8 juta atau Rp438 miliar semudah menjentikkan jari bagi Bill Gates. Saat itu Gates baru saja mendapatkan keuntungan yang luar biasa besar. Tanpa pikir panjang, Gates langsung membeli buku catatan yang super termahal di dunia. 

Leonardo Da Vinci terkenal dengan karya besarnya seperti lukisan Mona Lisa dan Last Supper dari masa Renaissance. Kejeniusan Leonardo Da Vinci sepertinya membuat Gates terkagum-kagum. Dan Leonardo Da Vinci adalah idolanya maka harga mahal pun tak jadi masalah karena memiliki banyak nilai sejarah.

Bill Gates mengungkap bahwa ia kagum atas karya lukisan Mona Lisa. Leonardo dinilai pandai mempelajari otot wajah seseorang sehingga tampak jelas di raut wajah Mona Lisa yang misterius.

Karena itu, banyak karya Leonardo masih menjadi misteri bagi semua orang. Tetapi Bill Gates dapat mengetahui itu semua dalam buku catatan Leonardo.

Disebutkan bahwa dalam buku Codex Leicester banyak sekali pikiran Leonardo Da Vinci yang dituangkan ke dalam catatan klasik itu.

Untuk diketahui, buku tersebut diperlihatkan pada tahun 1510 berisikan tulisan tangan dan ilustrasi asli buatan Leonardo da Vinci.

Komentar

Berita Terkait