facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cara Mengatasi Sifat Pelupa

Lebrina Uneputty Senin, 27 September 2021 | 08:05 WIB

Cara  Mengatasi Sifat Pelupa
Ilustrasi . (unsplash.com/Luca Tacinelli)

Kalau dibiarkan, tidak heran akan menjadi sebuah stres karena harus berusaha fokus untuk mengingat sesuatu

SuaraBekaci.id - Sifat pelupa bisa saja terjadi pada seseorang, apalagi bila sedang sibuk-sibuknya dengan pekerja, pasti akan mengacaukan fokus.

Kalau dibiarkan, tidak heran akan menjadi sebuah stres karena harus berusaha fokus untuk mengingat sesuatu, tapi juga harus fokus terhadap yang lain.

Berikut adalah trik agar mengatasi sifat pelupa.

  • Letakan pada satu tempat

Pastinya buat pusing diri sendiri, kalau kelupaan manaruh barang ketika saat membutuhkannya. Maka dari itu, biasakan diawali untuk mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan, lalu letakan pada satu tempat.

Sebaiknya, letakkan di tempat yang mudah terlihat oleh pandanganmu. Misalnya, letakkan alat kosmetik hanya pada tas khusus tata rias.

  • Tulis terlebih dahulu kebutuhanmu

Supaya mengatasi kebiasaan lupa, sebaiknya tulis terlebih dahulu kebutuhanmu. Sebelum kamu ingin melakukan perjalanan, cek semua kebutuhan apakah sudah dibawa atau pun belum.

Trik ini harus dijadika kebiasaan, lambat laun kamu akan menjadi orang yang lebih prepare menghadapi sesuatu hal. Kalau sudah seperti ini, kamu akan lebih tenang saat ingin melakukan perjalanan.

  • Biasakan untuk hidup rapi dan teratur

Pasti sangat kesal jika melupakan sesuatu hal, yang ada malah menghambat aktivitasmu. Padahal, semua itu bisa diatasi dengan kebiasaan hidup rapih dan teratur.

Bagaimanapun juga, biasakan meletakkan sesuatu hal ditempat yang seharusnya. Sehingga, akan mempermudahmu untuk mengingatnya.

  • Jangan dibiasakan untuk malas melakukan sesuatu hal

Bagaimanapun juga, jika tubuhmu selalu dibawa aktif, pasti akan jauh lebih berenergi. Contohnya, berolahraga, jam tidur yang teratur, makan-makanan yang bergizi.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Berita Terkait