alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ada Perbaikan, Pengguna Jalan Diminta Hati-Hati Saat Melewati Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Andi Ahmad S Sabtu, 25 September 2021 | 09:03 WIB

Ada Perbaikan, Pengguna Jalan Diminta Hati-Hati Saat Melewati Jalan Tol Jakarta-Cikampek
Kendaraan melaju di Tol Jakarta-Cikampek (Tol Japek) KM 47, Karawang, Jawa Barat, Kamis (11/2/2021). [ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar]

Sebab, saat ini PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali melakukan perbaikan di ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek).

SuaraBekaci.id - Bagi masyarakat atau pengguna jalan yang melewati Jalan Tol Jakarta Cikampek (Japek) agar berhati-hati.

Sebab, saat ini PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali melakukan perbaikan di ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek).

"Maaf atas ketidaknyamanan akibat pekerjaan ini. Kami mengimbau pengguna jalan yang meninggalkan rumah dalam keadaan darurat agar berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan," kata General Manager Representative Office 1 JTTRD Muhammad Taufik Akbar di Cikarang, mengutip dari Antara.

Taufik menjelaskan perbaikan jalan dengan metode rigid pavement ini dilakukan di tiga titik sekaligus. Pertama di On Ramp Rorotan Simpang Susun Cikunir dari arah Rorotan menuju Cikampek dengan total penanganan sepanjang 55 meter.

Baca Juga: Persela Dihajar Persija, Jose Mourinho Indonesia Lakukan Evaluasi

"Pekerjaan di titik ini baru saja dimulai, tepatnya pada pukul 21.00 WIB tadi dan direncanakan selesai pada Senin (27/9) pukul 17.00 WIB," katanya.

Pekerjaan berikutnya berlokasi di Kilometer (KM) 27+276 hingga KM 27+918 lajur 1 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek dengan total panjang penanganan 242 meter yang akan dilaksanakan mulai Sabtu (25/9) pukul 20.00 WIB sampai Jumat (1/10) pukul 24.00 WIB.

Pekerjaan titik ketiga berlokasi di KM 36+962 sampai KM 36+750 lajur 1 ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dengan total panjang penanganan 155 meter yang akan dilaksanakan mulai Senin (27/9) pukul 09.00 WIB hingga Sabtu (2/10) pukul 24.00 WIB.

"Tidak ada penutupan akibat pekerjaan ini. Ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta maupun Cikampek masih beroperasi dan dapat dilalui secara normal," katanya.

Jasa Marga telah menyiapkan mitigasi risiko di antaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja, hingga persiapan skema contra flow apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat.

Baca Juga: Digelar Virtual, Intip Acara Menarik di International Ethnic Music Festival 2021

Jasa Marga juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign di ruas Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek dan Jakarta untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait