facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Amalan Doa Terbebas dari Hutang dan Lancar Rezeki

Lebrina Uneputty Selasa, 21 September 2021 | 08:50 WIB

Amalan Doa Terbebas dari Hutang dan Lancar Rezeki
Ilustrasi doa, berdoa, wanita muslim berdoa, islam (elemen envato)

Namun jelas tidak boleh sembarangan. Seorang hamba harus memiliki adab untuk memohon seseuatu.

SuaraBekaci.id - Seorang hamba juga bisa meminta berbagai hal kepada Allah, termasuk kekayaan. Doa cepat kaya atau dilancarkan rezeki dan terbebas dari hutang juga menjadi salah satu usaha yang bisa dilakukan.

Namun jelas tidak boleh sembarangan. Seorang hamba harus memiliki adab untuk memohon seseuatu.

Manusia pada dasarnya selalu memiliki keinginan sehingga terkadang lupa dengan kemampuan. Kekayaan seringkali membuat manusia lupa bahwa hidup hanya sementara. Namun, Allah selalu menolong tiap hamba yang mau berharap pada-Nya.

Seorang hamba juga bisa meminta berbagai hal kepada Allah, termasuk kekayaan. Doa cepat kaya atau dimudahkan rezeki dan terlepas dari hutang juga menjadi salah satu usaha yang bisa dilakukan.

Baca Juga: Awali Kerja Dengan Doa, Ini Ayat Beserta Artinya

Berikut ajaran memohon terlepas dari hutang dan dimudahkan rejekinya.

Allâhumma innî a‘uudzu bika minal hammi wal hazan. Wa a‘uudzu bika minal ‘ajzi wal kasal. Wa-a‘uudzu bika minal jubni wal bukhl. Wa a-‘uudzu bika min ghalabatid daini wa qahrir rijaal.

Artinya: “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kebingungan dan kesedihan, aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan dan kemalasan, aku berlindung kepada-Mu dari ketakutan dan kekikiran, aku berlindung kepada-Mu dari lilitan utang dan tekanan orang-orang.”

Cara mengamalkan

Anda dapat mengamalkan dan merutinkan doa tersebut setelah mendirikan sholat fardhu.

Baca Juga: Doa Qunut Beserta Keutamaannya untuk Sempurnakan Salat

Sebelum Anda membaca, maka hendaknya terlebih dulu mengirimkan Al Fatihah kepada Nabi Muhammad dahlul bait dan para sahabatnya.

Selanjutnya, anda bisa membaca doa itu sekali dilanjutkan dengan membaca wirid Alloohu Robbii. Laa usyriku bihii syai-aa sebanyak 40 kali.

Kemudian, anda bisa memohon harapan anda kepada Allah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait