alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kota Bekasi Resmi PPKM Level 4, Wali Kota Rahmat Effendi: Berat Banget

Pebriansyah Ariefana Rabu, 21 Juli 2021 | 14:03 WIB

Kota Bekasi Resmi PPKM Level 4, Wali Kota Rahmat Effendi: Berat Banget
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi (kanan) ditemui di Stadion Patriot Chandrabaga, Rabu (23/6/2021). [SuaraBekaci.id/Imam Faisal]

Kegiatan masyarakat yang masuk dalam wilayah PPKM Level 4 akan lebih banyak berkegiatan di dalam rumah.

SuaraBekaci.id - Kota Bekasi resmi terapkan PPKM Level 4 untuk menanggulangi pandemi COVID-19. Hal ini menyusul Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian telah mengeluarkan kebijakan terbaru yang tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 22 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4 Covid 19.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan bahwa dirinya menginginkan wilayah yang dia pimpin masuk dalam level 1 dalam penerapan PPKM yang terbaru.

"Masuk level 4, makanya kita lihat, level 4 berat banget, pengennya si level 1," katanya saat ditemui di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Rabu (21/7/2021).

Kegiatan masyarakat yang masuk dalam wilayah PPKM Level 4 akan lebih banyak berkegiatan di dalam rumah.

Baca Juga: Wali Kota Andi Harun Bersyukur Samarinda Tidak Masuk Kategori PPKM Level 4

"Belajar mengajar 100 persen daring, sektor non esensial kerja di rumah 100 persen, makan hanya pesan antar, warung lapak diizinkan buka dengan prokes ketat diatur oleh pemda," katanya.

Rahmat juga akan berkordinasi dengan pihak terkait mengenai Kota Bekasi masuk dalam PPKM Level 4.

"Hari ini kita rapatkan," katanya.

Selama PPKM Darurat, lanjut Rahmat, pihaknya juga sudah menutup sementara Mall, fasilitas umum, dan mentiadakan kegiatan sosial.

"PPKM Darurat sudah kita lakukan, mall ditutup sementara kecuali akses ke toko obat saja dibuka, fasilitas umum ditutup sementara, tempat ibadah tidak diberlakukan berjamaah, kegiatan sosial budaya seni ditiadakan sementara, transportasi umum dibatasi," Jelasnya.

Baca Juga: PPKM Level 4, Pelaku Perjalanan Domestik dengan Mobil atau Motor Wajib Bawa Kartu Vaksin

Kontributor : Imam Faisal

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait