alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terjawab, Kenapa Jokowi Apa-Apa Luhut Kalau Situasi Genting

Pebriansyah Ariefana Rabu, 07 Juli 2021 | 07:43 WIB

Terjawab, Kenapa Jokowi Apa-Apa Luhut Kalau Situasi Genting
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengancam akan merazia gudang para produsen dan importir obat jika obat untuk Covid-19 masih langka dan mahal. [Antara]

Salah satunya saat Indonesia menghadapi Pandemi COVID-19.

SuaraBekaci.id - Luhut Binsar Pandjaitan menjadi sosok kunci saat Indonesia tengah 'genting'. Luhut dipilih Presiden Jokowi untuk menempati posisi kunci dalam beberapa momen.

Salah satunya saat Indonesia menghadapi Pandemi COVID-19.

Deddy Corbuzier pun kembali bertanya perihal mengapa Presiden Jokowi selalu memilih dirinya di saat genting.

“Kenapa sih Pak, Pak Jokowi kalau yang genting selalu Pak Luhut?” tanya Deddy.

Baca Juga: Luhut Sebut Rakyat Beruntung Punya Jokowi: Pemimpin Sederhana, Tanggung Jawab

Jenderal bintang empat ini menjawab santai.

“Nggak juga. Kalau itu kamu tanya Presiden. Tapi saya nggak merasa tapi mungkin saya lebih tua dan saya cocok ngerjain tugas ini,” tutur Luhut.

Menko Luhut Binsar Pandjaitan di podcast Deddy Corbuzier. [YouTube Deddy Corbuzier]
Menko Luhut Binsar Pandjaitan di podcast Deddy Corbuzier. [YouTube Deddy Corbuzier]

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi itu menyebut Indonesia beruntung memiliki presiden seperti Presiden Joko Widodo. Terlebih di tengah situasi pandemi seperti saat ini.

Menurut Luhut, Jokowi adalah sosok yang tidak maling duit rakyat. Luhut juga memuji Presiden Jokowi sebagai sosok pekerja keras.

“Kita paling tidak, kita nggak nyontoh pemimpin yang nggak bener. Karena presidennya nggak maling, kita pun kan mikir-mikir mau maling, katakanlah begitu. Kenapa, malu dong. Pemimpinnya sederhana, kerja keras, maunya benar, tanggung jawab, mau cari dari mana kayak gitu. Berani? Kan saya tentara. Saya tahu, banyak mantan-mantan komandan saya. ‘Wah, ini style-nya Pak Jokowi ya something’. Saya pernah ngomong gitu, ‘Bapak harusnya masuk Kopassus’,” papar Luhut dalam Podcast Deddy Corbuzier di kanal YouTube dengan judul “Pak Luhut , Jangan Marah ya…Mau nanya nih” yang diunggah Selasa (6/7/2021) seperti dilihat Hops.id

Baca Juga: Kisah Pahlawan Kebersihan Berjibaku di Tengah Pandemi Covid-19

Namun, pria yang juga ditunjuk menjadi Koordinator PPKM Darurat di Pulau Jawa dan Bali tak hanya memuji Jokowi, dia juga memuji Deddy Corbuzier yang mampu mengemban perannya dengan baik dengan memiliki talkshow yang bagus seperti di Podcast kanal YouTube yang dia miliki.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait