alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jumlah Warga Bekasi yang Positif Covid-19 Usai Hadiri Arisan Bertambah

Antonio Juao Silvester Bano Jum'at, 11 Juni 2021 | 14:49 WIB

Jumlah Warga Bekasi yang Positif Covid-19 Usai Hadiri Arisan Bertambah
Petugas keplisian berada di area RT 02 RW 25 Kelurahan Pejuang, Medan Satria, Kota Bekasi, yang menerapkan micro lockdown.[Suara.com/Imam Faishal]

Lingkungan tersebut kini menerapkan micro lockdown atau karantina wilayah.

SuaraBekaci.id - Jumlah kasus positif Covid-19 di lingkungan warga Bekasi yang tinggal di RT 02 RW 25 Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi bertambah. Lingkungan tersebut kini menerapkan micro lockdown atau karantina wilayah.

Lurah Pejuang Isnaini mengatakan, jumlah warga yang positif Covid-19 usai menghadiri acara arisan dan resepsi pernikahan kini bertambah delapan orang dibanding hari sebelumnya.

"Sampai dengan hari ini, hasil PCR itu ada 34. Ya betul (bertambah)karena kemarin kan ada hasil PCR yang belum keluar dari salah satu rumah," katanya, Jumat (11/6/2021).

Isnaini mengatakan, dari 34 warga yang positif Covid 19, pihaknya sudah menyarankan warga untuk melakukan isolasi mandiri dan juga diarahkan ke fasilitas kesehatan di Kota Bekasi.

Baca Juga: 22 Warga Positif Covid-19, Satu RT di Utan Kayu Selatan Di-lockdown

"Yang 28 (warga yang positif Covid 19) dari 11 rumah melakukan isolasi mandiri, sisanya itu ada yang ke beberapa fasilitas kesehatan yang ada di kota Bekasi," jelasnya.

Sebelumnya Kapolres Metro Bekasi Kota Aloysius Suprijadi mengatakan, sebanyak 26 warga yang positif Covid 19 usai menghadiri arisan dan sebuah acara resepsi pernikahan di Jakarta Timur pada Sabtu (5/6/2021).

"Jadi, sudah kami lakukan tracking terhadap warga RT 02 ini, kemudian didapatkan ada 26 warga yang positif," katanya, Kamis (10/6/2021).

"Jadi informasi bahwasanya pada hari Sabtu kemarin kurang lebih 5 hari yang lalu itu ibu-ibu RT mengadakan Arisan. Kemudian ada juga yang hadir di resepsi (pernikahan) di Jakarta Timur," lanjutnya.

Kontributor : Imam Faisal

Baca Juga: Kronologi Wakil Wali Kota Tangsel Positif Covid-19

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait