alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sembako Bakal Kena PPN, Pedagang di Pasar Baru Bekasi Keberatan

Antonio Juao Silvester Bano Kamis, 10 Juni 2021 | 18:30 WIB

Sembako Bakal Kena PPN, Pedagang di Pasar Baru Bekasi Keberatan
Pedagang sembako di Pasar Baru Bekasi, Sam menolak rencana pemerintah menerapkan PPN pada sembako.[Suara.com/Imam Faishal]

Sam (40) mengaku belum tahu mengenai rencana sembako bakal kena PPN. Namun, terkaitdengan hal itu, dia mengaku tidak setuju.

SuaraBekaci.id - Pedagang sembako di Pasar Baru Bekasi keberatan dengan rencana pemerintah untuk menerapkan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) terhadap sembako.

Pedagang sembako Bekasi, Sam (40) mengaku belum tahu mengenai rencana sembako kena PPN. Namun, terkait dengan hal itu, dia mengaku tidak setuju. 

"Belum tahu (rencana penerapan PPN), kalau pengusaha kecil sih keberatan yah," jelasnya saat ditemui SuaraBekaci.id Pasar Baru Bekasi, Kamis (10/6/2021).

Menurutnya, rencana sembako dikenakan PPN sebesar 12 persen itu sangat meberatkannya. Terlebih dirinya harus membayar karyawan dan juga kontrakannya.

Baca Juga: Anak Buah Sri Mulyani Disemprot DPR Soal Sembako Bakal Kena Pajak

"Kegedean (terlalu besar) itu sih, sekarang kalau kayak harga tambah Rp500 sedangkan dagang begini (sepi) sekarang kayak kontrakannya aja udah mahal, saya pengeluaran sehari hampir Rp200 ribu. kadang engga ketemu (menutup pengeluaran)," katanya.

Sam juga mengatakan, saat ini kondisi pasar masih belum stabil karena dampak pandemi Covid 19. Selain itu, harga sembako juga masih belum stabil.

"Kalau usaha seperti ini kan tidak menentu, kalau lagi ramai ya ramai, kadang juga sepi, jadi omset juga tidak menentu. Kalau sembako sih naik turun harganya, apalagi telur setiap tiap hari naik setiap hari turun," jelasnya.

Berikut harga Sembako di Pasar Baru Bekasi hari ini, Kamis (10/6/2021):

Beras Rp 8 hingga 11 ribu/Liter
Gula Pasir Rp 13,5 ribu/Kg
Minyak Goreng Rp 15 ribu/Kg
Telur Ayam Rp 26 ribu/Kg
Susu Carnation sebelumnya Rp 8 ribu/kaleng sekarang Rp 9 ribu/kaleng
Garam Rp 4 ribu/½kg
Daging Rp 130 ribu/Kg

Baca Juga: Arti Sembako dan Jenis 9 Bahan Pokok Resmi dari Pemerintah

Harga buah di Pasar Baru Bekasi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait