alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hari Pertama Lebaran, DKI Kirim 2.142 Ton Sampah ke TPST Bantar Gebang

Antonio Juao Silvester Bano Sabtu, 15 Mei 2021 | 11:25 WIB

Hari Pertama Lebaran, DKI Kirim 2.142 Ton Sampah ke TPST Bantar Gebang
ILUSTRASI TPST Bantar Gebang Bekasi. [Antara]

Volume sampah DKI Jakarta yang dikirim ke Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang di Kota Bekasi pada hari pertama Lebaran 2021 mencapai 2.142 ton.

SuaraBekaci.id - Volume sampah DKI Jakarta yang dikirim ke Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang di Kota Bekasi pada hari pertama Lebaran 2021 mencapai 2.142 ton.

Volume sampah tahun ini disebut menurun dibandingkan pada periode yang sama tahun 2020. Karena, volume sampah pada tahun lalu mencapai 2.195.

"Pada tahun ini sampah diangkut ke TPST Bantar Gebang menggunakan 405 truk. Sementara untuk pengangkutan pada tahun lalu mencapai 432 rit truk," kata Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Syaripudin dilansir dari Antara, Jumat (14/5/2021).

Syaripudin menjelaskan, volume sampah yang dikirim ke TPST Bantargebang sebelum Lebaran 2021 relatif lebih tinggi.

Baca Juga: Dikunjungi Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu, Gubsu Edy: Sejak Dulu Dekat!

Pada H-1 Lebaran, kata dia, total sampah yang dikirim ke TPST Bantargebang mencapai 8.713 ton. Pengangkutan sampah dilakukan dengan 1.580 rit truk sampah.

"Tonase sampah yang dikirim ke TPST Bantargebang beberapa hari sebelum Lebaran lebih tinggi karena adanya kegiatan pengosongan depo dan TPS. Tujuannya agar para sopir truk sampah dapat bersilaturahmi dengan keluarga pada saat Hari Raya Idul Fitri," ujarnya.

Dia menerangkan, TPST Bantar Gebang tetap beroperasi pada Hari Raya Idulfitri hingga pukul 04.00 WIB. Kemudian, kembali dibua pada pukul 10.00 WIB.

"Per hari ini 'dwelling time' atau waktu rata-rata truk sampah mengantre, menimbang dan menurunkan sampah di sana hanya tiga jam 47 menit. Ini salah satu indikator pengelolaan TPST Bantar Gebang tetap normal," katanya.(Antara)

Baca Juga: Bengkel dan Rumah di Bekasi Kebakaran, Kerugian Mencapai Rp500 Juta

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait