alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mur Tidak Bisa Lepas dari Jari Bocah di Bekasi, Damkar Turun Tangan

Antonio Juao Silvester Bano Sabtu, 08 Mei 2021 | 04:11 WIB

Mur Tidak Bisa Lepas dari Jari Bocah di Bekasi, Damkar Turun Tangan
Danru Rescue Dinas Damkar Kota Bekasi, Rahmat sedang mengevakuasi mur dari jari seorang bocah di Bekasi.[Dok/Damkar Kota Bekasi]

Sebuah mur tidak bisa lepas dari jari seorang bocah di Bekasi, Arka Airlangga Alvianto.

SuaraBekaci.id - Sebuah mur tidak bisa lepas dari jari seorang bocah di Bekasi, Arka Airlangga Alvianto. Mur tersebut terpasang di jari tengah bocah berusia 4 tahun yang tinggal di Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi itu pada Jumat (7/5/2021) malam.

Danru Rescue Dinas Pemadam Kebakaran atau Damkar Kota Bekasi Rahmat mengatakan, dirinya bersama dengan Kompi C Regu Rescue Damkar Kota Bekasi langusung mendatangi lokasi setelah mendapatkan informasi mur tidak bisa lepas dari jari itu.

Rahmat menerangkan kronologis mur itu tidak bisa lepas dari jari Arka. Perisitwa itu bermula ketika Arka sedang bermain.

"Kejadiannya menurut orang tuanya, dia lagi bermain saat itu juga tahu kalau mur dikeluarmasukkan di jarinya. Tetapi setelah beberapa kali dimasukkan ahirnya tidak bisa dibuka," kata Rahmat, Sabtu (8/5/2021).

Setelah itu, kata dia, pihak keluarga mencoba melepas mur dari jari Arka menggunakan sabun serta tali. Namun, upaya tersebut tidak berhasil.

"Selanjutnya orang tuanya membawa ke rumah sakit,dan tidak dapat berhasil juga," ujarnya.

Kemudian, orang tua Arka diarahkan untuk menghubungi personel pemadam kebakaran sehingga langsung menghubungi Kantor Dinas Damkar Kota Bekasi.

"Tim rescue meluncur ke tempat kediamannya dan melaksanakan evakuasi dengan menggunakan alat khusus ahirnya dapat lepas, tidak sampai 30 menit," kata Rahmat.

Waktu evakuasi mur dari tangan Arka disebut relatif cepat. Karena, Arka tenang dan mengikuti arahan Rahmat saat hendak melepaskan mur dari jarinya.

"Karena tidak ada kendala korban bisa tenang dan mengikuti arahan saya," katanya.

Komentar

Berita Terkait