alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Arie Untung Dinilai Keliru Soal Raja Salman Bawa Tangga untuk Jauhi Riba

Antonio Juao Silvester Bano Selasa, 13 April 2021 | 13:04 WIB

Arie Untung Dinilai Keliru Soal Raja Salman Bawa Tangga untuk Jauhi Riba
Arie Untung [Instagram]

Arie Untung dinilai keliru saat memberikan penjelasan mengenai alasan Raja Salman membawa tangga ke Indonesia untuk menjauhi riba.

SuaraBekaci.id - Arie Untung dinilai keliru saat memberikan penjelasan mengenai alasan Raja Salman membawa tangga  pesawat ke Indonesia untuk mengindari riba. Penilaian tersebut datang dari twitter Gus Nadir yang dikelola Komunitas Santri Gus Nadirsyah Hosen, Khazanah GNH @na_dirs.

Akun dengan jumlah pengikut 360 ribu orang dan telah terverifikasi itu menyebut penjelasan Arie Untung keliru. Hal itu disampaikan dalam unggahan potongan video Arie Untung saat berbincang di kanal YouTube Daniel Mananta Network di jejaring sosial twitter.

Dalam video yang beredar, Arie Untung menyampaikan bawa Raja Salman membawa tangga dari Arab Saudi untuk menghindari dosa usai meminjamkan uang ke Indonesia.

"Waktu Raja Salman ke Indonesia pakai pesawat pribadi sampai untuk tangga turunnya dia bawa dari Arab. Karena apa? takut dia minjemin uang ke Indonesia, kemudian dia dapet dosa karena pakai tangganya. Mobilnya dia harus beli sendiri bawa sendiri," kata Arie Untung

Baca Juga: Arie Untung Dikoreksi Ulama NU, Bahas Riba Bawa-bawa Raja Salman

"Karena nggak mau sepeserpun memberatkan yang dipinjempin, sampai sesimpel itu," lanjut Arie Untung.

Cuitan akun Khazanah GNH soal Arie Untung berikan penjelasan alasan Raja Salman bawa tangga pesawat dari Arab Saudi.[Twitter/@na_dirs]
Cuitan akun Khazanah GNH soal Arie Untung berikan penjelasan alasan Raja Salman bawa tangga pesawat dari Arab Saudi.[Twitter/@na_dirs]

Potongan video itu dibagikan akun twitter @narkosun dan telah disaksikan 142 ribu kali lebih serta disukai hingga ribuan kali.

Akun Khazanah GNH turut mengomentari soal penjelasan Arie Untung mengenai Raja Salman yang membawa tangga pesawat dari Arab Saudi untuk menghindari riba.

"Penjelasan @ArieKuntung soal Raja Salman bawa tangga pesawat karena gak mau riba itu keliru," cuitnya.

Kemudian, akun tersebut memberikan penjelasan alasan Raja Salman membawa tangga pesawat.

Baca Juga: Arie Untung Sebut Raja Arab Bawa Tangga Jauhi Riba, Akun Gus Nadir: Keliru!

"Raja sudah sepuh, jadi kemana-kemana kunjungan luar negeri pasti bawa sendiri tangga pesawat yang kayak eskalator. Bukan hanya saat ke Indonesia atau ngutangin duit. Itu protokol tetap (protap) Raja," tulis akun itu pada cuitan yang sama.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait