alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

TMII Dikelola Pemerintah, Denny Siregar: Akhirnya

Antonio Juao Silvester Bano Rabu, 07 April 2021 | 13:08 WIB

TMII Dikelola Pemerintah, Denny Siregar: Akhirnya
ILUSTRASI Seorang anak melintas di depan Istana Anak-Anak di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Minggu (13/9). [Suara.com/Alfian Winanto]

Pegiat media sosial Denny Siregar turut memberikan pernyataan soal Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang kembali dikelola Pemerintah.

SuaraBekaci.id - Pegiat media sosial Denny Siregar turut memberikan pernyataan soal Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang kembali dikelola Pemerintah.

Denny Siregar bersyukur karena aset milik negara tersebut kembali ke tangan pemerintah.

"Akhirnya pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah kembali ke @setnegri_ lewat Perpres. Selama ini, puluhan tahun, aset negara itu dikelola Yayasan Harapan kita. Yayasannya Cendana," cuit Denny Siregar melalui akun twitternya @Dennysiregar7.

Dia berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena TMII kembali dikelola pemerintah.

Baca Juga: 44 Tahun Dikelola Keluarga Cendana, Taman Mini Kini Diambil Negara

"Terimakasih, pak @jokowi," katanya pada cuitan yang sama, Rabu (7/4/2021).

Cuitan Denny Siregar soal TMII dikelola pemerintah.[Twitter/@Dennysiregar7]
Cuitan Denny Siregar soal TMII dikelola pemerintah.[Twitter/@Dennysiregar7]

Sebelumnya, Pemerintah melalui Kementerian Sekretariat Negara segera mengambil langkah-langkah yang sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku terkait pengelolaan dan pemanfaatan aset milik negara, antara lain Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Merujuk pada Keppres Nomor 51 Tahun 1977, TMII merupakan milik negara Republik Indonesia yang pengelolaannya dilakukan oleh Yayasan Harapan Kita.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan, setelah selama 44 tahun TMII dikelola oleh Yayasan Harapan Kita, kini pengelolaannya jatuh kembali ke negara.

"Setelah 44 tahun di kelola oleh Yayasan Harapan Kita, kini pengelolaan aset negara ini TMII akan kembali di kelola oleh Kementerian Sekretaris Negara untuk dilakukan penataan dan manfaatnya bisa dirasakan masyarakat seluas-luasnya dan memberikan kontribusi bagi keuangan negara," ucap Pratikno dalam konferensi pers virtualnya," Rabu (7/4/2021)

Baca Juga: Munarman Dituding Berencana Ledakan Bom Saat Pesidangan HRS, Faktanya?

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait