facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hidayat Nur Wahid: Penyebab Terorisme Penting Dikoreksi

Antonio Juao Silvester Bano Kamis, 01 April 2021 | 09:56 WIB

Hidayat Nur Wahid: Penyebab Terorisme Penting Dikoreksi
Hidayat Nur Wahid.[Suara.com/Tyo]

"Kita mengutuk dan menolak terorisme dan terus berlanjutnya teror dan terorisme terhadap rumah ibadah, instansi pemerintah," kata Hidayat Nur Wahid.

SuaraBekaci.id - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) membeberkan penyebab terorisme. Hal itu dia sampaikan saat mengomentari pernyataan Presiden Joko Widodo terkait terorisme.

Dalam unggahan Divisi Humas Polri dituliskan pernyataan Presiden Jokowi bahwa semua ajaran agama menolak terorisme apapun alasannya. Hidayat Nur Wahid pun menyatakan bahwa pihaknya pun mengutuk aksi terorisme.

Dia menyatakan, pihaknya menolak dan mengutuk berlanjutnya aksi teror dan terorisme. Baik terhadap rumah ibadah, instansi pemerintah maupun kepada individu.

"Karenanya, kita mengutuk dan menolak terorisme dan terus berlanjutnya teror dan terorisme terhadap rumah ibadah, instansi pemerintah, individu dan lain-lain," demikian cuitan Hidayat Nur Wahid Kamis (1/4/2021).

Baca Juga: Azis Syamsuddin : Implementasi Perpres RAN PE Jadi Kunci Redam Terorisme

Hidayat Nur Wahid juga membeberkan penyebab terjadinya terjadinya terorisme.

Cuitan Hidayat Nur Wahid soal terorisme.[Twitter/@hnurwahid]
Cuitan Hidayat Nur Wahid soal terorisme.[Twitter/@hnurwahid]

Menurut dia, segala penyebab terorisme itu perlu dikoreksi sesuai dengan prinsip NKRI sebagai negara hukum dan demokrasi.

"Penyebab-penyebab terorisme seperti ketidakadilan, ekonomi, pemahaman beragama yang salah, penting dikoreksi sesuai prinsip NKRI negara Hukum dan demokrasi," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait