alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Detik-detik Mabes Polri Diserang, Lepas 6 Tembakan Hingga Berujung Ditembak

Antonio Juao Silvester Bano Kamis, 01 April 2021 | 08:45 WIB

Detik-detik Mabes Polri Diserang, Lepas 6 Tembakan Hingga Berujung Ditembak
ILUSTRASI Polri menembak mati satu terduga teroris berjenis kelamin perempuan yang beraksi di Mabes Polri, Rabu (31/3/2021). [Dok. Humas Polri]

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membeberkan kronologis penyerangan Mabes Polri oleh perempuan bernama Zakiah Aini pada Rabu (31/3/2021).

SuaraBekaci.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membeberkan kronologis penyerangan Mabes Polri oleh perempuan bernama Zakiah Aini pada Rabu (31/3/2021).

Kapolres menerangkan, peristiwa itu berlangsung sekitar pukul 16.30 WIB. Tepatnya, saat Zakiah Aini masuk ke Mabes Polri.

Menurut Kapolri, kejadian berlangsung saat satu Zaikah Aini (25) berjalan masuk dari pintu belakang Mabes Polri. Lalu dia berjalan menju pos gerbang utama.

"Yang bersangkutan kemudian menanyakan dimana keberadaan kantor pos. Dan kemudian diberikan pelayanan oleh anggota dan ditunjukkan arah kantor pos tersebut," katanya.

Baca Juga: Proses Otopsi Kelar, Jenazah Penyerang Mabes Polri Langsung Dimakamkan

Zakiah Aini kemudian, meninggalkan pos itu. Tidak lama setelah itu Zakiah Aini kembali mendatangi pos tersebut dan langsung melakukan penyerangan.

Dia menenteng pistol dan melepaskan tembakannya sebanyak enam kali kepada anggota kepolisian yang tengah bertugas.

"Kemudian melakukan penyerangan kepada anggota yang ada di pos jaga dengan melakukan penembakan sebanyak 6 kali, 2 kali kepada anggota di dalam pos, 2 kali di luar dan menembak lagi kepada anggota yang ada di belakangnya," tuturnya.

Setelah itu, pihak kepolisian menemmbak Zakiah Aini.

"Terhadap tindakan tersebut dilakukan tindakan tegas terukur kepada yang bersangkutan," ujarnya.

Baca Juga: RS Polri: Zakiah Aini, Penyerang Mabes Polri Tewas Kena Tembakan ke Jantung

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait