alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

TKI Asal Karawang yang Terpapar Virus Corona B117 Sudah Sembuh

Antonio Juao Silvester Bano Rabu, 03 Maret 2021 | 16:21 WIB

TKI Asal Karawang yang Terpapar Virus Corona B117 Sudah Sembuh
ILUSTRASI Tes Swab Antigen di Tangerang, Minggu (21/2/2021). [Suara.com/Muhammad Jehan Nurhakim]

"Jadi pasien ini sudah sembuh," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Karawang, Fitra Hergyana

SuaraBekaci.id - Warga Karawang diminta untuk tidak panik terkati virus corona B117 ditemukan di Karawang. Karena, dua TKI Arab Saudi dari Karawang yang terpapar virus tersebut sudah sembuh.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Karawang, Fitra Hergyana mengatakan, dua TKI Arab Saudi dari Karawang yang sempat positif virus corona B117 itu itu telah ditangani tim medis dan sudah sembuh.

"Jadi pasien ini sudah sembuh, jadi awalnya dia dari Arab, hasil PCR-nya positif, langsung dirawat di Pademangan. Setelah dinyatakan negatif baru pulang ke Karawang," ujar Fitra Hergyana kepada SuaraBekaci.id, Rabu (3/3/2021).

Dia menyatakan, pihaknya mendapatkan kabar temukan kasus Covid-19 B117 di wilayah Karawang pada Selasa (2/3/2021) berdasarkan hasil laporan pemeriksaan tim medis dari Kementerian Kesehatan terhadap sampel swab kedua pasien.

Baca Juga: Virus Corona B117 Masuk Karawang, Bekasi Belum Berencana Terapkan SIKM

"Tim Dinkes Karawang, Dinkes Jabar dan Kemenkes sudah bergerak cepat meneliti dan mencari informasi terkait varian baru virus tersebut dengan melakukan tracing dan testing kepada keluarga yang bersangkutan," kata Fitra.

Pihaknya juga akan bekerja secepatnya untuk melakukan tracking dan testing untuk menindaklanjuti adanya kasus tersebut

Satgas Penangan Covid Karawang saat ini sudah berkordinasi dengan Kementerian Kesehatan, Dinkes Jawa Barat dan Bupati Karawang.

"Kami diimbau untuk secepatnya melakukan tracking dan testing. Atas dasar itu, tim dari Dinkes Karawang, Dinkes Provinsi Jabar, dan Balitbang Kemenkes langsung bergerak cepat, untuk sampel langsung dilaksanakan Whole Genom Sequencing di Kemenkes," katanya.

Virus Corona B117 ditemukan di Karawang. Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada hari ini, Rabu (3/3/2021).

Baca Juga: Bandung dan Bekasi Nyatakan Waspada Virus Corona B117 Masuk Karawang

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait