facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Puluhan Ribu Korban Banjir Bekasi Masih Bertahan di Posko Pengungsian

Antonio Juao Silvester Bano Rabu, 24 Februari 2021 | 15:30 WIB

Puluhan Ribu Korban Banjir Bekasi Masih Bertahan di Posko Pengungsian
Suasana di posko pengungsian korban banjir di Kabupaten Bekasi.[Antara]

Korban banjir yang merupakan warga Kampung Babakan Banten, Desa Sumberurip Pebayuran, Jajang (45) mengatakan, sebagian warga belum berani kembali ke rumah.

SuaraBekaci.id - Badan Penanggulangan Bencana Darah (BPBD) Kabupaten Bekasi mencatat sebanyak 37.392 korban banjir masih bertahan di posko pengungsian.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi Henri Lincoln mengatakan, terdapat sebanyak 55 posko bagi korban banjir Bekasi. Selain itu, Pemkab Bekasi juga menyediakan sebanyak 12 dapur umum dan enam posko kesehatan.

"Di posko-posko tersebut kami juga siapkan kebutuhan utama warga, terutama logistik dan obat-obatan," katanya, Rabu (24/2/2021).

Korban banjir yang merupakan warga Kampung Babakan Banten, Desa Sumberurip Pebayuran, Jajang (45) mengatakan, sebagian warga belum berani kembali ke rumah karena khawatir banjir susulan.

Baca Juga: Belasan Rumah Korban Banjir Bekasi Alami Kerusakan, 5 Hanyut

Jajang dan keluarganya akan pulang ke rumah jika sudah ada pemberitahuan dari resmi dari Pemkab Bekasi bhwa rumahnya telah aman dari banjir.

"Ada juga sebagian saja yang sudah pulang dan mulai membersihkan rumahnya. Tapi mereka masih tidak berani tidur di dalam rumah, tidurnya di teras rumah," ujarnya.

Korban banjir lainnya, Ahmad Jumli Husaini bertahan di posko pengungsian karena rumahnya ambruk akibat banjir.

"Ini rumah saya yang ambruk ini ada dua KK Pak, rumah saudara saya di sini ambruk semua Pak, ada lebih 20 mah," ujarnya.(Antara)

Baca Juga: Pebayuran Mulai Surut, Banjir Parah Rendam Tiga Desa di Cabangbungin

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait