alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Akses Exit Bitung Jalan Tol Jakarta-Tangerang Kembali Normal

Antonio Juao Silvester Bano Rabu, 24 Februari 2021 | 00:01 WIB

Akses Exit Bitung Jalan Tol Jakarta-Tangerang Kembali Normal
Jalan Tol Jakarta-Tangerang.(Ist)

Akses exit bitung Jalan Tol Jakarta-Tangerang sudah beroperasi normal.

SuaraBekaci.id - Akses exit Bitung Jalan Tol Jakarta-Tangerang sudah beroperasi normal. Jasa Marga telah menyelesaikan penanganan genangan di Simpang Susun Bitung Km 26 Jalan Tol Jakarta-Tangerang, Selasa (23/2/2021) malam.

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru mengatakan, saat ini akses keluar Bitung tersebut telah dibuka dan beroperasi normal kembali sejak pukul 21.10 WIB.

"Sedangkan akses masuk dari Bitung menuju arah Cikupa masih dalam proses pembersihan lajur untuk selanjutnya segera dibuka kembali," katanya melalui keterangan tertulis.

Dia menjelaskan, genangan di SS Bitung terjadi akibat tingginya debit air yang mengalir dari saluran di sekitar SS Bitung menuju kolam retensi Bitung. Selain itu juga disebabkan karena tingginya curah hujan di lokasi selama beberapa hari terakhir yang membuat tanggul tidak cukup menampung debit air yang ada.

Baca Juga: Genangan Surut, Arus Lalin KM 19 Tol Jakarta-Cikampek Kembali Normal

"Jasa Marga melakukan sejumlah penanganan antara lain dengan memfungsikan 3 pompa submersible eksisting berkapasitas 40 liter/detik, 30 liter/detik dan 20 liter/detik serta tambahan 5 unit pompa dengan kapasitas masing-masing 80 liter/detik, termasuk bantuan pompa dari Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane," katanya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pemasangan sandbag yang diberi lapisan terpal untuk menahan limpasan air, melakukan penutupan sementara akses masuk dan keluar Bitung di Km 26 selama proses penanganan genangan dan melakukan pembersihan lajur serta pengamanan arus lalu lintas di lokasi pasca genangan.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait