alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Puskesmas di Bekasi Terendam Banjir, Begini Kondisi Vaksin Covid-19

Antonio Juao Silvester Bano Selasa, 23 Februari 2021 | 18:55 WIB

Puskesmas di Bekasi Terendam Banjir, Begini Kondisi Vaksin Covid-19
ILUSTRASI Vaksinator mempersiapkan vaksin Covid-19. [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Puskesmas Karangharga di Desa Sumberurip, Kecamatan Pebayuran sempa terendam banjir dengan ketinggian sekitar 1 meter beberapa waktu lalu.

SuaraBekaci.id - Puskesmas Karangharja di Desa Sumberurip, Kecamatan Pebayuran terendam banjir dengan ketinggian sekitar 1 meter beberapa waktu lalu. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Sri Enny Maniarti.

Puskesmas Karangharja di Desa Sumbeurip, Kabupaten Bekasi tersebut diketahui juga melayani vaksinasi Covid-19 untuk penerima vaksin. Sehingga terdapat sejumlah vaksin Covid-19 yang ada di lokasi tersebut.

Sri Enny Maniarti mengatakan, vaksin Covid-19 yang ada di Puskesmas Karangharja langsung dievakuasi ke Puskesmas Pebayuran.

"Banjir kurang lebih 1 meter, tapi vaksin langsung kita evakuasi ke Puskesmas Pebayuran," katanya, Selasa (23/2/2021).

Baca Juga: Kerumunan saat Vaksinasi, Pedagang Tanah Abang: Mending Antre BLT

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi Alamsyah mengatakan, vaksin Covid-19 yang ada di puskesmas itu tersisa 2 dosis.

"Nggak ada (yang terendam banjir), aman semuanya langsung dipindahkan," katanya.

Untuk diketahui, wilayah Desa Sumberurip Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi dilanda banjir akibat curah hujan tinggi dan tanggul Sungai Citarum Jebol.

Hingga hari ini, penanganan banjir di desa itu masih terus berlangsung. Sejumlah pejabat dari tingkat provinsi hingga pusat telah datang untuk meninjau lokasi banjir di Desa Sumberurip.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 untuk Warga Lanjut Usia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait