alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wagub Jabar Minta BBWS Ciliwung-Cisadane Perbaiki Tanggul Kali Bekasi Jebol

Antonio Juao Silvester Bano Senin, 22 Februari 2021 | 21:29 WIB

Wagub Jabar Minta BBWS Ciliwung-Cisadane Perbaiki Tanggul Kali Bekasi Jebol
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meninjau banjir di Perumahan PGP, Jatiasih, Kota Bekasi, Senin (22/2/2021).[Dok.Humas Pemprov Jawa Barat]

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meminta Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Ciliwung Cisadane segara memperbaiki tanggul Kali Bekasi jebol di Perumahan PGP.

SuaraBekaci.id - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meminta Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Ciliwung Cisadane segara memperbaiki tanggul Kali Bekasi jebol di Perumahan Pondok Gede Permai, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.

Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan hal itu saat dirinya meninjau lokasi banjir di lokasi tersebut. Dia mengharapkan agar BBWS Ciliwung-Cisadane segera melakukan perbaikan tanggul Kali Bekasi jebol.

"Harus ada segera perbaikan permanen, harus ada rapat lagi dengan BBWS Ciliwung-Cisadane, dan pihak terkait," kata Uu Ruzhanul Ulum di Bekasi dilansir dari AyoBandung.com -- jaringan Suara.com , Senin (22/2/2021).

Dia menerangkan, banjir di lokasi itu terjadi karena beberapa hal. Yakni, curah hujan tinggi dan minimnya daerah resapan air.

Baca Juga: CEK FAKTA: Banyak Mobil Terbalik di Jalanan usai Banjir di Bekasi 2021?

"Diperparah dengan tanggul penahan air yang retak-retak dan jebol. Jadi saat airnya deras dan kencang, banjir. Karena tanggul tersebut tidak bisa menahan laju air sehingga meluap," katanya.

Untuk sementara, kata dia, tanggul Kali Bekasi jebol akan diperbaiki dengan geo bag berisi pasir dan tanah. Tujuannya untuk menahan laju air Kali Bekasi agar tidak meluap ke wilayah perumahan tersebut.

Untuk diketahui, banjir merendam wilayah Perumahan PGP hingga akhirnya terdapat sejumlah warga dievakuasi ke Gudang BNPB yang berada tepat di depan perumahan tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait