facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

PKS Rekrut Komika Wawan Saktiawan Jadi Pengurus Partai

Antonio Juao Silvester Bano Minggu, 14 Februari 2021 | 21:16 WIB

PKS Rekrut Komika Wawan Saktiawan Jadi Pengurus Partai
Komika Wawan Saktiawan direkrut menjadi pengurus DPW PKS Jawa Timur.(ANTARA)

Wawan Saktiawan direkrut menjadi wakil ketua bidang seni dan buadaya DPW PKS Jawa Timur

SuaraBekaci.id - Dewan Pengurus Wilayah atau DPW Partai Keadilan Sejahtera Jawa Timur merekerut Komika Wawan Saktiawan menjadi pengurus partai. Wawan Saktiawan direkrut menjadi wakil ketua bidang seni dan buadaya DPW PKS Jawa Timur.

Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan mengatakan, hal itu dilakukan untuk memperkuat basis seni budaya dan memperkenalkan politik ke anak muda.

"Harapannya, seniman bisa membangun kemitraan dengan tokoh seni dan budaya, khususnya di Jatim dengan cara yang khas," katanya usai dilantik oleh DPP PKS secara virtual di Surabaya seperti dilansir dari Antara, Minggu (14/2/2021).

Dijelaskan bahwa Wawan Saktiawan merupakan jebolan kompetisi "Stand Up Comedy Academy" (SUCA) Indosiar edisi 2 tahun 2016. Saat ini Wawan Saktiawan menekuni profesi sebagai konten kreator dan membuat film pendek.

Baca Juga: Resmikan Bendungan Tukul, Jokowi: Petani Bisa Tanam Padi 2 Kali

Menurut Irwan Setiawan, Wawan Sektiawan dipilih sebagai pengurus untuk menjawab harapan dari DPP PKS yang meminta partainya semakin mendapat kepercayaan dari rakyat di Jawa Timur.

"Oleh karena itu, kami meresponnya dengan menghadirkan kepengurusan beragam dan dari berbagai latar belakang. Ada seniman, pengusaha, pelaku UMKM, kaum milenial, praktisi, pegiat sosial hingga politikus berbagai tingkatan," ujarnya.

Irwan Setiawan memastikan bahwa setiap pengurus mempunyai kapasitas di bidangnya masing-masing. Dengan komposisi kepengurusan yang ada, dia optimistis bakal mendongkrak perolehan suara dan kursi pada Pemilihan Umum 2024 mendatang.

"Pemilu 2019, PKS mendapat 104 kursi untuk 38 DPRD Kabupaten/Kota dan target ke depan adalah 200 kursi. Lalu di DPRD Jatim hanya dua dan targetnya 14 kursi, serta DPR RI target 11 kursi dari dua kursi yang dimiliki sekarang," ujarnya.

Komika Wawan Saktiawan mengaku sempat berpikir beberapa kali sebelum menerima tawaran untuk masuk dalam kepengurusan DPW PKS Jawa Timur.

Baca Juga: Kalap! Pemuda Blitar Tebas Tiga Perempuan di Rumah Bosnya, Satu Kritis

"Partai ini sudah terbukti dekat dengan rakyat. Tapi maaf, kalau pendekatannya formal saya kurang setuju. Ke depan kami akan memanfaatkan informasi teknologi dan mengikuti perkembangan zaman demi bisa dekat semuanya," kata komedian muda asal Malang tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait