facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Alhamdulillah, Korban Banjir Pantai Bahagia Bekasi Akhirnya Terima Bantuan

Antonio Juao Silvester Bano Kamis, 11 Februari 2021 | 15:08 WIB

Alhamdulillah, Korban Banjir Pantai Bahagia Bekasi Akhirnya Terima Bantuan
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi Endin Samsudin (kedua kiri) menyalurkan bantuan untuk warga Desa Pantai Bahagia, Muara Gembong, Kabupaten Bekasi.(Dok/Pemerintah Desa Pantai Bahagia)

Korban banjir Desa Pantai Bahagia Muara Gembong Bekasi akhirnya menerima bantuan dari sejumlah pihak pada hari ini, Kamis (11/2/2021)

SuaraBekaci.id - Sejumlah korban banjir yang ada di Desa Pantai Bahagia Muara Gembong Kabupaten Bekasi akhirnya menerima bantuan dari sejumlah pihak pada hari ini, Kamis (11/2/2021). Sebelumnya, Pemerintah Desa Pantai Bahagia menyampaikan bahwa pihaknya membutuhkan bantuan bahan makanan karena akses warga terputus akibat banjir pada Rabu (10/2/2021).

Bantuan yang diterima warga Desa Pantai Bahagia tersebut diberikan sejumlah pihak. Baik swasta maupun dari Pemkab Bekasi melalui Dinas Sosial Kabupaten Bekasi.

Sekretaris Desa Pantai Bahagia Ahmad Qurtubi mengaku bersyukur dengan adanya bantuan tersebut.

"Iya Alhamdulillah, dari PLN, Dinsos Kabupaten Bekasi dan juga Baznas. Alhamdulillah sudah (mendapatkan bantuan)," kata Qurtubi saat dihubungi Suara.com.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kota Bekasi saat Imlek 2021: Jumat 12 Februari

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi Edin Samsudin mengatakan, pihaknya telah menyalurkan bantuan berupa 10 karung beras masing-masing 10 kg,  50 dus mie instan, 10 dus sarden, 50 dus air mineral. Pihaknya juga berencana segera mengirim tahu, tempe dan telur untuk warga setempat.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi Endin Samsudin memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir di Desa Panti Bahagia, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi.(Dok/Pemerintah Desa Pantai Bahagia)
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi Endin Samsudin memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir di Desa Panti Bahagia, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi.(Dok/Pemerintah Desa Pantai Bahagia)

Selain itu, kata dia, Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas Kabupaten Bekasi juga memberikan 350 paket bantuan untuk warga setempat.

Endin berharap agar bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi warga.

"Harapan saya mudah-mudahan bermanfaat," katanya.

Terpisah, PLN UP3 Bekasi melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) menyerahkan bantuan makanan sebanyak 100 boks makan siang dan paket sembako kepada warga korban banjir di Desa Pantai Bahagia. Selain itu, PLN UP3 juga memberikan bantuan 300 buah karung yang digunakan untuk membuat tanggul darurat.

Baca Juga: Pantai Bahagia Pengin Pindah Jakarta, DPRD: Ini Tantangan Buat Bekasi

Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi Ririn Rachmawardini mengatakan, pihaknya juga memberikan bantuan 300 boks makanan untuk warga terdampak banjir di Desa Sukamekar Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait