facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Waspada! Warga di Sungai Cileungai dan Kali Bekasi akan Kebanjiran

Pebriansyah Ariefana Senin, 08 Februari 2021 | 15:59 WIB

Waspada! Warga di Sungai Cileungai dan Kali Bekasi akan Kebanjiran
Kali Bekasi, lokasi hilangnya dua bocah di bawah 12 tahun yang terjadi kemarin (12/12/2019) [Suara.com/Mochammad Yacub Ardiansyah].

Ketua KP2C Puarman mengatakan saat ini Tinggi Muka Air di Sungai Cileungsi sudah mencapai 580 centimeter.

SuaraBekaci.id - Waspada banjir untuk warga di sekitar Sungai Cileungsi, Kabupaten Bogor dan Kali Bekasi. Peringatan dini banjir Bekasi itu diumumkan Komunitas Peduli Sungai Cileungsi Cikeas (KP2C).

Ketua KP2C Puarman mengatakan saat ini Tinggi Muka Air di Sungai Cileungsi sudah mencapai 580 centimeter.

"TMA P2C sudah mencapai 580 cm dan diperkirakan akan segera melintas," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Suarabogor.id, Senin (8/2/2021).

Hal itu kata Purnama, dimungkinkan Sungai Cileungsi dan Kali Bekasi akan berpotensi mengirim air lebih banyak dan menyebabkan banjir.

Baca Juga: Banjir Kiriman Bogor Bikin Puluhan Warga Bekasi Mengungsi

Meski begitu, warga diharapkan tidak panik dan terus mengikuti informasi terkini kondisi Pertemuan Sungai Cileungsi dan Cikeas.

"Tidak perlu panik, mari ikuti update info KP2C dengan kewaspadaan yang terukur dan terarah dan lakukan evakuasi mandiri," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Bogor, Ade Yasin mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di sekitaran aliran sungai agar tetap waspada.

Sebab, saat ini intensitas hujan sejak Minggu (7/2/2021) hingga siang ini masih berlangsung.

"Mengingat intensitas hujan yang semakin tinggi, saya mengimbau warga yang tinggal di sekitaran Sungai Cileungsi, Cikeas, Cidurian, Cianten, Cisadane, Cibeet dan Ciliwung untuk bersiaga menghadapi banjir," singkatnya kepada Suarabogor.id.

Baca Juga: Banjir Kiriman dari Bogor Rendam 14 Wilayah di Bekasi

Kontributor : Andi Ahmad Sulaendi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait