facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nah! Keturunan Mak Erot Tagih Janji Eks Menkes Terawan, Soal Apa?

Bangun Santoso Minggu, 31 Januari 2021 | 11:53 WIB

Nah! Keturunan Mak Erot Tagih Janji Eks Menkes Terawan, Soal Apa?
Eks Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. (Muchlis Jr, Biro Pers Sekretariat Presiden & Shutterstock)

Eks Menkes Terawan Agus Putranto pernah memberikan pernyataan terkait layanan Mak Erot

SuaraBekaci.id - Pernyataan eks Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto berbuntut masalah. Ia kini ditagih janji terkait pernyataannya itu, soal apa?

Saat menjabat sebagai Menteri Kesehatan, Terawan disebut pernah berjanji akan menjadikan pihat 'alat vital' Mak Erot di Cisolok, Kabupaten Sukabumi sebagai wisata kesehatan dan kebugaran.

Namun hingga ia tak lagi menjabat sebagai menteri kesehatan, janji itu tak kunjung terealisasi. Hal inilah yang memicu keturunan Mak Erot menagih janji sang mantan menteri itu.

Dilansir dari Sukabumiupdate.com (jaringan Suara.com), salah seorang praktisi pengobatan alat vital yaitu H. M. Otong yang merupakan keturunan langsung dari Hj. Umi Aenah anak ke-6 almarhumah Hj. Mak Erot mempertanyakan janji tersebut.

Baca Juga: Kaleidoskop Wisata 2019, dari Berita Wishnutama sampai Mak Erot

"Dulu kan pak menteri menjanjikan akan membuat wisata kesehatan kebugaran, sekarang kan pak menterinya sudah lengser, nah rencana akan dijadikan wisata kebugaran di sini bagaimana," ujar Otong.

"Saya khususnya cucu dari keturunan almarhumah (Mak Erot) di sini menunggu itu, soal rencana hal itu. Apakah rencana itu akan dilanjutkan atau bagaimana," sambungnya.

Otong mengatakan, hingga saat ini pengobatan alternatif alat vital masih ramai diburu pasien dari berbagai wilayah untuk memperbaiki ukuran alat vitalnya.

"Untuk sekarang alhamdulillah dari mana-mana masih ada yang datang ke sini," ucapnya.

Untuk itu, Otong berharap meskipun Menteri Kesehatan telah berganti, rencana menjadikan pengobatan pijat alat vital Mak Erot di Kampung Cigadog, Desa Caringin Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi sebagai wisata kesehatan kebugaran bisa tetap terlaksana.

Baca Juga: Kontroversi Pijat Mak Erot, Tompi Ikut Komentari

"Harapan kami kalau janji itu bisa terealisasi di menteri yang baru ini, bisa mengeluarkan izin langsung buka pengobatan untuk di Kampung Cigadog. Supaya tidak ada lagi yang mengatasnamakan pengobatan alternatif ini, kecuali di sini dan cabang-cabang sesuai yang dibuka keturunan almarhum Hj. Mak Erot," ujarnya menambahkan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait