facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Musikus dan Penonton Kangen Konser Langsung

Antonio Juao Silvester Bano Sabtu, 23 Januari 2021 | 10:10 WIB

Musikus dan Penonton Kangen Konser Langsung
ILUSTRASI Kahitna di konser drive-in New Live! Experience, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Utara, Sabtu (29/8/2020) malam. [Instagram Adib Hidayat]

Para musikus dan penonton kangen dengan konser langsung. Mereka rindu berinteraksi secara langsung seperti konser pada umumnya sebelum Covid-19.

SuaraBekaci.id - Para musikus dan penonton kangen dengan konser langsung. Mereka rindu berinteraksi secara langsung seperti konser pada umumnya sebelum Covid-19.

Vokalis Grup Kahitna, Mario Ginanjar mengatakan, dia sangat rindu berinteraksi langsung dengan penggemarnya.

Mario mengatakan berusaha tetap kreatif selama pandemi Covid-19 dengan memanfaatkan teknologi untuk menggelar konser virtual atau drive-in.

Cara ini dia pandang aman sekaligus bisa membantu menuntaskan keinginan orang pada hiburan.

Baca Juga: Pertama di Indonesia, NOAH Konser dengan Teknologi Unreal Engine

"Manfaatkan teknolologi yang ada, kreatif dengan cara seaman mungkin, makanya kita bikin konser virtual, drive-in concert. Orang butuh hiburan. Biasanya kalau kita nyanyikan lagu 'Cantik', penonton akan jawab 'Apa', sekarang "Teet" (suara klakson mobil)," kata dia.

Penyanyi Franscois Mohede dari grup Lingua mengatakan, tak hanya para musikus, penonton juga merindukan interaksi langsung dengan idola mereka setelah beberapa bulan terakhir disuguhi konser virtual.

Selain berbicara mengenai konser langsung, baik Mario dan Frans yang saat itu berbincang bersama Dody Is juga membahas lagu "Tiga Wajib (3W)" atau "Iman Aman Imun" ciptaan Dody Is.

Ada dua versi lagu ini, yakni yang menghadirkan penyanyi Andien, Melanie Putria, Angga Maliq Puradiredja dari grup Maliq & D'Essentials dan versi para penyiar berita Indonesia.

"Agak aneh mendengar kata tiga wajib (3W; Wajib Iman, Wajib Aman, Wajib Imun). Tetapi ini tantangan bagaimana semua audiens bisa nyaman dengan lirik itu, 'Iman, Aman Imun'. Dua minggu kemudian saya ide hadirkan news anchor, total ada 24 orang," tutur Dody.

Baca Juga: Cara Nonton Konser Big Hit Labels 2021 New Years Eve

Ketika ditanya alasan mau berpartisipasi, Mario mengatakan akan ikut serta selama bisa berbuat baik melalui bakatnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait