facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ratusan Warga Bekasi Sarankan Bansos Pemprov Jabar Berbentuk Uang Tunai

Antonio Juao Silvester Bano Sabtu, 02 Januari 2021 | 10:23 WIB

Ratusan Warga Bekasi Sarankan Bansos Pemprov Jabar Berbentuk Uang Tunai
ILUSTRASI Warga tengah mengambil bantuan sosial berbentuk uang tunai dari Kementerian Sosial di Desa Banyubiru, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, mendapatkan bantuan sosial (bansos).(Dok/Suara.com)

Mayoritas warga Jawa Barat penerima bantuan sosial menginginkan agar Pemprov Jawa Barat kembali menyalurkan bantuan berupa uang tunai pada 2021.

SuaraBekaci.id - Ratusan warga Bekasi menginginkan agar Pemprov Jawa Barat kembali menyalurkan bantuan sosial berupa uang tunai pada 2021. Ini diketahui berdasarkan saran dan masukan yang diterima Divisi Logistik Satgas Penanangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Jawa Barat (Jabar).

Ketua Divisi Logistik Satgas Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Jawa Barat (Jabar) Moh Arifin Soedjayana mengatakan, mayoritas warga di Jawa Barat menginginkan agar bantuan sosial diberikan dalam bentuk uang tunai.

Hal ini diketahui Arifin berdasarkan masukan dari penerima bansos  tahap III. Saran dan kritik warga disampaikan melalui saluran komunikasi yang dibuka divisi logistik.

"Saran yang masuk lewat kotak saran maupun Whatsapp dan sosial media tinggi sekali. Mayoritas dari hasil rekapitulasi yang kami susun, terlihat masyarakat meminta bansos di 2021 tetap ada dan berharap seluruhnya uang tunai," kata Arifin dilansir dari AyoBandung--jaringan Suara.com.

Baca Juga: Update Data Covid-19 di Kota Bekasi Hari Ini: 449 Pasien Sembuh

Arifin menyatakan, saran agar bantuan yang diberikan dalam bentuk uang tunai itu datan dari ribuan warga penerima bansos yang tersebar di 27 kota dan kabupaten se-Jabar.

Rinciannya, sebanyak 12.949 saran dan masukan dari Kabupaten Bandung, 507 dari warga Kota Bandung, 484 dari Sumedang, 3.454 saran dari warga Ciamis, lalu 6.171 masukan dari Bandung Barat, 358 masukan dari Kabupaten Sukabumi.

Garut 2821 masukan warga, Kabupaten Tasikmalaya 182 saran, Kota Tasikmalaya 1.052, Kabupaten Bogor 3167, Kabupaten Cirebon 30, Kota Depok 21, Kota Sukabumi 28 masukan, di Kabupaten Kuningan 60, Kota Bogor 2.989, di Kabupaten Indramayu 365, di Kabupaten Majalengka 546.

Kemudian di Kabupaten Bekasi sebanyak 150 masukan, di Kabupaten Cianjur 150 masukan, Kota Banjar enam masukan, di Kabupaten Pangandaran 150 masukan dan di Kabupaten Purwakarta delapan masukan serta Kota Cimahi 20 masukan serta di Kota Bandung 29 masukan.
"Jadi total yang kami rekap ada sekitar 35.867 saran masuk,” katanya.

Ia menuturkan saran yang masuk selain mengharapkan bansos berupa uang tunai sepenuhnya, juga didominasi ucapan terima kasih pada Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil. Ada pula permintaan bantuan lebih merata, hingga doa agar pandemi Covid-19 segera berlalu.

Baca Juga: Cek Penerima Bansos PKH 2021 Klik dtks.kemensos.go.id

"Kemudian banyak juga saran agar kita semua menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait