alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

2 Orang Positif Covid-19, 2 Bar Disegel

Antonio Juao Silvester Bano Jum'at, 01 Januari 2021 | 11:15 WIB

2 Orang Positif Covid-19, 2 Bar Disegel
Salah satu bar disegel lantaran tetap mengadakan acara pada malam pergantian tahun, Jumat (1/1/2020). (Antara)

Dua orang ditemukan positif Covid-19 dalam razia kerumunan, Jumat (1/1/2021) dini hari.

SuaraBekaci.id - Sebanyak dua orang ditemukan positif Covid-19 dalam razia kerumunan yang dilaksanakan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya pada Jumat (1/1/2021) dini hari.

Petugas dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menemukan dua orang positf Covid-19 itu setelah melakukan swab test antigen di D’Bunker Bar di Jalan Melawai Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mukti Juharsa mengatakan, dua orang yang positif Covid-19 tersebut terdiri dari satu orang laki-laki dan satu orang perempuan.

Keduanya dibawa ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran untuk pemeriksaan dan penanganan lebih lanjut.

“Kita ajukan ke Dinas Kesehatan dibawa ke Wisma Atlet setelah tes swab antigen yang biasanya tidak pernah meleset ya, karena mendekati PCR,” kata Kombes Pol Mukti Juharsa di Polda Metro Jaya.

Dia menyatakan, pihaknya telah memeriksa identitas kedua orang yang positif Covid-19 tersebut.

"Dua-duanya karyawan D'Bunker Bar," katanya.

Petugas Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya bersama Satpol PP dan TNI serta Polisi Militer menggelar razia gabungan protokol kesehatan dengan sasaran orang-orang yang nekat menggelar pesta Tahun Baru meski telah dilarang pemerintah.

Tim gabungan tersebut sebelumnya telah menggelar patroli di sejumlah kawasan seperti Mega Kuningan dan Blok M. Namun situasi kondusif dan tidak ditemukan pelanggaran protokol kesehatan dalam bentuk kerumunan massa.

Petugas kemudian mendatangi Koda Bar di Jalan Jenderal Sudirman Kav 7-8, Jakarta Pusat, dan menyegel lokasi tersebut lantaran nekat menggelar pesta Tahun Baru yang dilarang di masa pandemi Covid-19.

Komentar

Berita Terkait