facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polemik FC Bekasi City, Tak Diakui Keberadaannya oleh Suporter Bekasi: Jangan Harapkan Dukungan Dukungan dari Kami

Galih Prasetyo Jum'at, 05 Agustus 2022 | 08:57 WIB

Polemik FC Bekasi City, Tak Diakui Keberadaannya oleh Suporter Bekasi: Jangan Harapkan Dukungan Dukungan dari Kami
Aksi demo Aliansi Suporter Persipasi di depan kantor Askot Kota Bekasi (Suara.com/Rendy Rutama Putra)

"Karenanya sama sekali kita dari suporter dan masyarakat kota Bekasi itu, tidak ada yang mendukung FC Bekasi"

SuaraBekaci.id - Jelang perhelatan Liga 2 2022-23, klub Atta Halilintar yang bernama FC Bekasi City masih belum mendapat sambutan baik dari suporter lokal Bekasi.

Dalam diskusi antara suporter lokasi Bekasi yang digelar oleh Fans Militan Persipasi serta masyarakat kota Bekasi, memutuskan bahwa pada suporter lokal hanya mengenal Persipasi sebagai tim kebanggan warga Kota Bekasi.

"Hasil koordinasi kita semua suporter Bekasi itu memang tidak mengakui adanya FC Bekasi itu. Jadi kita semua komitmen bahwa suporter dan masyarakat kota Bekasi tahunya klub yang ada di kota Bekasi hanya Persipasi," kata Leo, perwakilan dari fans militan Persipasi.

Agus menambahkan, FC Bekasi adalah klub siluman, meski begitu mereka tak mempermasalahkan jika klub yang dibela Hamka Hamzah itu bermain atau bermarkas di Stadion Patriot Candrabhaga, akan tetapi Leo menegaskan bahwa jangan mengharap ada dukungan dari masyarakat kota Bekasi.

Baca Juga: Atta Halilintar Punya Harta Capai Miliaran Rupiah, FC Bekasi City Lakoni Uji Coba Tanpa Tandu

Leo juga menjelaskan bahwa sampai saat ini, manajemen FC Bekasi City belum sama sekali bertemu dengan suporter lokal Bekasi. Para suporter lokal ini beranggapan bahwa klub Atta Halilintar ini tidak punya etika karena sudah membawa nama Kota Bekasi namun tidak bertemu atau melibatkan suporter lokal.

"Makannya amat sangat di kecewakan ketika manajemem FC Bekasi tidak pernah meminta ijin kepada tuan rumah supporter yang ada di Bekasi itu," ucap Agus

"Karenanya sama sekali kita dari suporter dan masyarakat kota Bekasi itu, tidak ada yang mendukung FC Bekasi" tegas Agus.

Lebih jauh, jika nantinya pada perjalanan kompetisi Liga 2 dan terjadi ricuh antar suporter, pihak suporter Bekasi menegaskan tidak akan ikut bertanggung jawab.

"Makannya ketika nanti, misal ada kericuhan seperti bus mereka diganggu oleh pihak lain, kita dari orang-orang Bekasi ngga mau bertanggung jawab," kata Agus.

Baca Juga: Bekasi Pride: Ini Lima Tim Asal Bekasi yang Wajib Orang Bekasi Tahu, Minus FC Bekasi City Milik Atta Halilintar

Pernyataan senada juga diutarakan oleh perwakilan dari Soeporter Bekasi (Soebex). Pihak Soebex menegaskan bahwa sama sekali tidak akan memberi dukungan kepada FC Bekasi City saat kompetisi Liga 2 digelar.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait