facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tidak Hanya Vietnam, Pelatih Thailand Pun Dibuat Gemetar dengan Suporter Timnas Indonesia

Galih Prasetyo Sabtu, 02 Juli 2022 | 13:42 WIB

Tidak Hanya Vietnam, Pelatih Thailand Pun Dibuat Gemetar dengan Suporter Timnas Indonesia
Suporter Timnas Indonesia mengibarkan bendera Merah Putih saat laga persahabatan FIFA di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/6/2022). Pertandingan Indonesia melawan Bangladesh berakhir dengan skor 0-0. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nz

"Untuk para penggemar yang datang ke stadion, saya melihatnya sebagai pengalaman menarik bagi para pemain,"

SuaraBekaci.id - Kehadiran suporter di pertandingan Timnas Indoensia pada ajang Piala AFF U-19 2022 membuat bergidik dua pelatih tim lain, pelatih Vietnam dan Thailand.

Kedua negara yang berada di grup A bersama Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2022 mengakui bahwa dukungan pemain ke-13 bisa jadi penyemangat sendiri untuk Ronaldo Kwateh dkk.

Pelatih Thailand, Salvador Valero Garcia mengatakan bahwa suporter timnas Indonesia akan membawa dampak tersendiri untuk permainan anak asuhnya.

"Untuk para penggemar yang datang ke stadion, saya melihatnya sebagai pengalaman menarik bagi para pemain. Mereka akan bermain di depan banyak suporter Indonesia," ucapnya mengutip dari Matichon.co.th

Baca Juga: Shin Tae-yong Tegaskan Piala AFF Cuma Sasaran Antara untuk Timnas Indonesia U-19

Meski sadar bahwa dukungan suporter Indonesia bisa mempengaruhi permainan anak asuhnya, Salvador percaya bahwa hal tersebut bisa diatasi.

"Tapi kapten kami, Chonpat Buaphan telah merasakan pengalaman dan atmosfer tersebut di SEA Games di Vietnam dan itu akan jadi pengalaman yang baik. Ia bisa beradaptasi dan mengatasi tekanan tersebut," ungkapnya.

Sebelumnya, pelatih Vietnam Dinh The Nam mengatakan bahwa kehadiran suporter Indonesia dalam pertemuan kedua tim pada laga pembuka Grup A Piala AFF U-19 2022, Sabtu (2/7), di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, dapat menyulitkan skuadnya.

“Suporter Indonesia sangat bersemangat saat mendukung timnya. Besok akan menjadi pertandingan sukar, apalagi pemain kami masih sangat muda,” ujar Dinh.

Meski begitu, juru taktik yang membawa Vietnam menjuarai Piala AFF U-23 2022 itu menegaskan bahwa anak-anak asuhnya siap menghadapi tantangan tersebut.

Baca Juga: Tak Cuma Vietnam, Timnas Indonesia Bertekad Kalahkan Semua Lawan di Piala AFF U-19 2022

Skuad timnas U-19 Vietnam tidak ingin kalah sebelum bertanding. Mereka mau berjuang sampai laga berakhir.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait